in

Sosialisasikan Empat Pilar MPR RI, Herviano Kuatkan Semangat Kebinekaan dan Gotong Royong

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat memberikan sambutan dalam kegiatan sosialisasi Empat Pilar MPR RI oleh Mochamad Herviano Widyatama, di Kelurahan Bojong Salaman, Semarang Barat, Kota Semarang, Sabtu (3/6/2023).

HALO SEMARANG – Anggota Komisi V DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan, Mochamad Herviano Widyatama menggelar sosialisasi Empat Pilar MPR RI, di Kelurahan Bojong Salaman, Semarang Barat, Kota Semarang, Sabtu (3/6/2023).

Heviano merupakan Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) 1 Jawa Tengah, meliputi Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga dan Kabupaten Kendal.

Dalam sambutannya, Herviano menyampaikan, kebhinekaan merupakan sebuah kekuatan yang luar biasa untuk berkembang sebagai bangsa.

“Kita menjadi terbiasa untuk hidup berdampingan dan terbiasa dengan perbedaan, karena kuatnya bhinneka tunggal ika,” kata pria yang akrab disapa Mas Vino tersebut dalam rilisnya.

Herviano menjelaskan, ada empat hal yang menjadikan Indonesia sebagai rumah besar, tempat bernaung dan berteduh.

“Keempat hal tersebut, yaitu satu ideologi, satu semboyan, satu negara dan satu konstitusi. Jadi jangan hilangkan gotong -royong untuk bersama membangun negaranya ini,” jelas Herviano.

Sementara, terkait empat pilar kebangsaan, meliputi Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan UUD 1945, dirinya menegaskan, empat pilar tersebut harus ditegakkan dan dirawat.

“Oleh sebab itu, kegiatan digelar, selain menjadi sarana menguatkan rasa kebangsaan, juga sekaligus momen untuk menjadi pengingat semua,” tandas Herviano.

Dia meminta masyarakat supaya selalu mewaspadai setiap upaya yang memecah belah, mengadu domba, dan membuat bersikap intoleran dalam keberagaman.

“Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah anugerah Tuhan yang mesti dijaga dengan benar,” imbuh Herviano.

Lebih jauh disampaikan, Indonesia sebagai negara kesatuan terbentuk dari unsur satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Indonesia merupakan negara yang beragam mulai dari Suku, agama, etnis, budaya termasuk ras yang majemuk.

“Sebagai negara yang beragam, tentu persatuan dan kesatuan menjadi kunci bangsa Indonesia untuk menjaga keberagaman tersebut,” ujar Herviano.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, Hendrar Prihadi, yang hadir dalam kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan MPR RI, mengucapkan terima kasih kepada Herviano.

Selain telah memilih Kota Semarang untuk kegiatan sosialisasi empat pilar, menurut mantan Wali Kota Semarang tersebut, kiprah Herviano juga sudah banyak membantu perkembangan pembangunan di Kota Semarang.

“Terima kasih Mas Vino, yang telah banyak membantu pembangunan Kota Semarang. Saya menjadi saksi, karena ketika saya menjadi Wali Kota Semarang, Mas Vino, selalu memenuhi permintaan saya,” ujar Hendi sapaan akrabnya.

Sosialisasi empat pilar kebangsaan MPR RI di kelurahan Bojong Salaman, selain dihadiri oleh Hendrar Prihadi, juga dihadiri oleh para Komandante Kota Semarang, Camat Semarang Barat, Kader PDI Perjuangan, dan masyarakat umum.

Acara ditutup dengan kuis kebangsaan, yang dipandu oleh tim pengawal aspirasi Mochamad Herviano Widyatama Kota Semarang. Bagi peserta yang bisa menjawab pertanyaan diberi hadiah.(HS)

Nongkrong Bareng Gen Z di Cirebon, Ganjar: Mereka Itu Kreatif, Tugas Kita Memberi Ruang

Sempat Mengalami Kenaikan, Harga Telur Ayam di Kendal Mulai Turun