in

Sosialisasi Inpres Nomor 3 Tahun 2019 Angin Segar bagi Sepak Bola di Pemalang

Sosialisasi Inpres Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional yang digelar oleh Kemenpora RI di salah satu hotel di Yogyakarta. (Foto : Pemalangkab.go.id)

 

HALO PEMALANG – Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, menyambut baik sosialisasi Inpres Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional. Kegiatan tersebut merupakan angin segar bagi kemajuan persepakbolaan nasional, khususnya di Kabupaten Pemalang.

Hal ini disampaikan Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, seusai mengikuti sosialisasi Inpres Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional yang digelar oleh Kemenpora RI di salah satu hotel di Yogyakarta, baru-baru ini.

“Ya kami sangat menyambut baik adanya sosialisasi Inpres Nomor 3 Tahun 2019 kaitannya dengan percepatan pembangunan persepakbolaan nasional. Khususnya di Kabupaten Pemalang, saya atas nama pribadi, Bupati Pemalang, dan PSSI Kabupaten Pemalang, menyambut baik. Harapan ini kita sambut karena berdampak positif untuk Kabupaten Pemalang,” kata seperti dirilis Pemalangkab.go.id.

Agung menambahkan sosialisasi ini juga akan membawa angin segar bagi peningkatan fasiltas dan klub sepak bola di Kabupaten Pemalang.

Adapun terkait alokasi khusus untuk persepakbolaan di Kabupaten Pemalang, pihaknya mengungkapkan di masa saat ini alokasi di Kabupaten Pemalang belum cukup besar.

“Dengan adanya situasi dan kondisi yang kami hadapi ini belum bisa kita alokasikan secara besar, tapi ini akan menjadi perhatian kami ke depan. Harapan kami, Pemalang lebih maju,  khususnya di bidang persepakbolaan,” ujar Agung

Berkaitan dengan keberadaan Stadion Mochtar Pemalang untuk kompetisi, Bupati mengaku fasilitas di stadion tersebut masih perlu dibenahi,  sehingga lebih optimal saat digunakan untuk kompetisi.

“Saya kira untuk fasilitas yang ada masih perlu perbaikan, sehingga nanti kita optimalkan supaya lebih baik lagi agar bisa digunakan untuk kompetisi”, ungkapnya.

Sementara itu, Menpora RI Zainudin Amali saat membuka kegiatan tersebut menuturkan akan segera ada Perpres tentang grand desain pesepakbolaan nasional.

“Sudah ada persetujuan dari Menteri Sekretaris Negara untuk segera terbit Perpres tentang granddesign olahraga nasional, jadi kalau sepakbola sudah ada Inpres, maka grand design akan dipayungi oleh Perpres,” ungkap Menpora

Adapun Inpres Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional menyebutkan dalam butir ke-13 yang menyebutkan untuk para gubernur, bupati / wali kota agar menyediakan dan mengalokasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah sesuai kemampuan daerah, untuk pembangunan sarana/prasarana, pembinaan, kompetisi amatir dan kompetisi unggulan serta trainingcenter. (HS-08)

Share This

Banyak Menantang tapi yang Datang Penolakan

Tak Pakai Masker di Kabupaten Tegal, Bisa Didenda Rp 100 Ribu