in

Sosialisasi Bankeu Desa, Bupati Karanganyar Berharap Perputaran Ekonomi Makin Cepat

Bupati Karanganyar saat memberikan sambutan dalam Sosialisasi Bantuan Keuangan Desa, di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis (24/06). (Foto : Karanganyarkab.go.id)

 

HALO KARANGANYAR – Bupati Karanganyar, Juliyatmono meminta agar seluruh kepala desa, dapat menggunakan bantuan keuangan desa sesuai rencana, sehingga perputaran ekonomi semakin cepat.

Hal itu disampaikan Bupati, dalam  Sosialisasi Bantuan Keuangan Desa, di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis (24/06). Kegiatan diikuti 158 kades dan camat, dihadiri oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

Dalam sambutan dan pengarahannya, Bupati mengatakan bahwa masyarakat harus bangkit. Pertumbuhan ekonomi bisa bagus, kuncinya ada pada perputaran uang. Untuk itu bantuan yang dicairkan, agar benar-benar sesuai rencana, sehingga perputaran ekonomi segera tumbuh.

“Buat perencanaan dan laksanakan kegiatan sesuai program. Jangan sampai pekerjaan terbengkalai. Bagi yang kemarin menemui hambatan atau masalah, segera lakukan pembenahan dan perbaikan,” kata dia, seperti dirilis Karanganyarkab.go.id.

Bupati menegaskan bahwa kepala desa, sebagai pengatur kegiatan di masyarakat, agar bekerja dengan baik. Jangan sampai anggaran yang sudah dicairkan, tidak digunakan dengan baik. Setiap pekerjaan juga harus dilampiri bukti perencanaan, sehingga bisa dipertanggungjawabkan.

Meskipun masih pandemi harus dihadapi secara objektif, sesuai kondisi yang ada, karena kondisi saat ini terfokus kepada penanganan Covid-19. Bantuan yang ada agar digunakan dengan sebaik-baiknya, sehingga pergerakan ekonomi bisa segera bangkit khususnya di Kabupaten Karanganyar.

“Mudah mudahan Covid-19 ini segera berlalu. Tetap jaga kondisi. Jangan saling menyalahkan, karena semua ini faktor alam,” kata dia.

Pelaksana Tugas Inspektur, Sucahyo menyampaikan bahwa semua permasalahan yang terkait dengan bantuan keuangan desa, dapat dikonsultasi atau koordinasi dengan kejaksaan atau inspektorat, selaku pengawas kegiatan.

“Komunikasikan semua permasalahan yang ada, sehingga ada solusi. Jangan sampai terperosok, tidak serta merta semua permasalahan diproses secara hukum,” kata dia. (HS-08)

Share This

Pati Masuk Program Kampung Perikanan Budi Daya Tingkat Nasional

Masih Zona Merah, Semua Proses PPDB di Klaten Digelar Daring