in

Solo Bantu 100 Konsentrator Oksigen Untuk Boyolali

Sebanyak 100 konsentrator oksigen siap pakai, diberikan oleh Wakil Wali Kota Surakarta, Teguh Prakosa dan diterima Bupati Boyolali M Said Hidayat, Kamis (19/8) di Kantor Bupati Boyolali. (Foto : Boyolali.go.id)

 

HALO BOYOLALI – Berbagai upaya untuk menanggulangi wabah Covid-19, dilakukan antarpemerintah daerah di wilayah Soloraya. Seperti yang dilakukan Pemkot Solo, dengan menyumbangkan 100 konsentrator oksigen kepada Pemerintah Kabupaten Boyolali.

Bantuan itu diserahkan Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa, dan diterima Bupati Boyolali, M Said Hidayat, Kamis (19/8), di Kantor Bupati Boyolali.

“Pak Wali Kota Surakarta (Gibran Rakabuming Raka) menyampaikan kepada Dinas Kesehatan Kota Surakarta, lebih baik kita manfaatkan untuk teman-teman kabupaten sekitar, supaya kasus Covid-19 ini bisa segera diselesaikan bersama-sama,” ungkap Teguh, seperti dirilis Boyolali.go.id.

Menurut Teguh, jika dalam satu karesidenan terdapat satu kabupaten yang masuk dalam PPKM Darurat Level 4, maka daerah sekitarnya ikut dalam Level 4. Sehingga, sinergi enam kabupaten dan satu kota di eks Karesidenan Surakarta ini, harus ditingkatkan agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Maka kita harus kompak. Jadi enam kabupaten dan satu kota ini kita harus kompak untuk bersama-sama memerangi Covid-19, supaya segera selesai. Harapan kami akhir Agustus levelnya bisa dua,” kata Teguh.

Sementara itu, Bupati Said mengapresiasi bantuan konsentrator oksigen ini. “Terima kasih. Semoga dapat bermanfaat,” kata Bupati Said.

Sebagai tambahan informasi, lonjakan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang terjadi di sejumlah daerah beberapa waktu yang lalu, berdampak pada peningkatan kebutuhan oksigen.

Dengan adanya penambahan pasien Covid-19 yang dibarengi dengan permintaan oksigen, beberapa daerah mengalami kendala suplai oksigen. Untuk itu, dengan adanya bantuan konsentrasi oksigen ini, diharapkan mampu menolong pasien yang membutuhkan. (HS-08)

Share This

Petugas Gabungan di Boyolali Temukan Rokok Ilegal di Simo

Baznas Boyolali Salurkan Bantuan Rp 250 Juta