in

Sofyan Cholid Jabat Plt Kepala Dinlutkan Rembang

Sofyan Cholid (Sumber : Facebook Sofyan Cholid)

 

HALO REMBANG – Bupati Rembang H Abdul Hafidz, menunjuk Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan (Dinlutkan) Kabupaten Rembang, Mochammad Sofyan Cholid, menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas. Mochammad Sofyan Cholid, untuk sementara akan memimpin organisasi perangkat daerah tersebut, menggantikan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dinlutkan) Kabupaten Rembang, Ir Suparman yang meninggal beberapa waktu lalu.

Bupati mengatakan, penunjukan Plt Kadinas Dinlutkan itu, agar tidak terjadi kekosongan kepemimpinan di sana.

“Plt-nya sudah kita isi. Yang kita tunjuk sekretaris dinasnya,” kata dia.

Secara terpisah, Mochammad Sofyan Cholid, mengaku siap mengemban amanah, untuk melanjutkan tugas almarhum Suparman. Dia berharap potensi kelautan dan perikanan, bisa dimaksimalkan untuk mensejahterakan masyarakat yang mencari nafkah di sektor ini.

“Semoga saja saya bisa mengemban amanah untuk memperkuat OPD Dinas Kelautan Perikanan. Untuk mengembangkan potensi kelautan dan perikanan sehingga bisa mensejahterakan warga pesisir terutama nelayan dan petambak di kabupaten Rembang, ” kata dia, seperti dirilis Rembangkab.go.id.

Dikatakan Cholid , dirinya mengawali tugas sebagai PNS sebagai staf di Dinlutkan, kemudian menjadi Penyuluh Perikanan Lapangan Bangkit (PPL Bangkit) di Kecamatan Pancur. Selanjutnya Pria berusia 55 tahun itu juga pernah menjabat Kasi Bina Usaha dan Pengolahan Ikan dan Kepala Bidang Perikanan Budi Daya sebelum menjabat Sekretaris Dinas.(HS-08)

Share This

Siap-siap, Pemerintah Bakal Berlakukan PPKM Darurat

Pemerintah Akan Berlakukan PPKM Darurat di Jawa dan Bali 3-20 Juli