Soal Rencana Latihan Perdana PSIS, Liluk: Kami Akan Koordinasi dengan Gugus Tugas Covid, Dokter Tim, dan Pelatih

Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Wahyoe “Liluk” Winarto.

 

HALO SEMARANG – Manajemen PSIS akan berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid, Dinas Kesehatan Kota Semarang, dokter tim, dan tim pelatih untuk menentukan terkait latihan perdana timnya. Hal itu untuk menentukan waktu dan tempat latihan, termasuk soal prosedur kesehatan yang harus dijalani para pemain dan ofisial.

“Setelah koordinasi dan melalui tahapan protokol kesehatan seperti swab test dan lainnya, kami baru bisa menentukan kapan latihan perdana. Tapi seluruh pemain diharapkan sudah bisa berkumpul di Semarang awal pekan ini,” kata General Manager PSIS, Wahyoe ‘Liluk’ Winarto, Senin (24/8/2020).

Setelah pemain semua kumpul di Semarang, pihaknya akan melaksanakan swab test dan pengecekan kesehatan lain. Jika hasil tes sudah keluar, serta ada arahan dari tim dokter, latihan perdana bisa dilaksanakan.

“Untuk latihan nanti kemungkinan di Stadion Citarum. Teknisnya, kami akan koordinasi dulu dengan pelatih dan tim dokter. Karena kemungkinan latihannya tertutup,” katanya.

Dikatakan, sesuai jadwal manajemen PSIS sudah memerintahkan para pemain, untuk bisa berkumpul kembali pada Senin (24/8/2020).

Namun saat ini ada beberapa pemain yang telah mengajukan izin untuk terlambat bergabung. Di antaranya Jandia Eka Putra, Finky Pasamba, Safrudin Tahar dan pemain asing.

“Pemain asing dan pemain luar Jawa memang izin untuk terlambat bergabung. Tapi mereka sudah siap bergabung dalam waktu dekat ini,” katanya.

Setelah para pemain berkumpul dan ada izin dari tim dokter, dalam pekan ini PSIS akan menjalani latihan perdana untuk persiapan lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

“Untuk persiapan latihan perdana memang memerlukan waktu beberapa hari, sehingga tidak bisa langsung latihan. Paling cepat bisa latihan kalau hasil swab test sudah keluar dan semua dinyatakan negatif,” imbuhnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.