in

Soal Piala Menpora, PSIS Tunggu Kepastian Jadwal

CEO PSIS, Yoyok Sukawi (Foto dok PSIS).

 

HALO SEMARANG – PSIS masih menunggu kepastian jadwal pelaksanaan Piala Menpora 2021, sebelum mengumpulkan pemain untuk kembali latihan rutin. Hal itu disampaikan CEO PSIS, Yoyok Sukawi, Jumat (19/2/2021).

“Kami masih menunggu jadwal dan kepastian format dulu, sepelum mengumpulkan pemain. Karena untuk menyusun program latihan, harus tahu dulu jadwal serta format turnamennya,” kata Yoyok Sukawi.

Menurutnya, pengurus PSIS memang bersyukur atas perjuangan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dan PSSI, yang akhirnya bisa memperoleh izin dari kepolisian untuk menggelar Piala Menpora 2021.

Apalagi Piala Menpora 2021 bakal bergulir sesuai jadwal yang direncanakan, yakni 20 Maret-25 April mendatang.

Tentu saja itu menjadi kabar baik untuk sepak bola Indonesia karena kompetisi di Tanah Air telah mandek hampir satu tahun lamanya.

Hanya saja ada beberapa hal yang masih ditunggu PSIS untuk bisa segera mengumpulkan dan menggelar latihan bersama tim.

Yoyok mengatakan, pihaknya masih menunggu kejelasan format hingga hak komersial dulu. Setelah semua itu keluar secara lengkap, PSIS akan segera menggelar rapat bersama untuk memastikan kapan para pemain bisa berkumpul.

“PSIS siap berpartisipasi. Tetapi kami belum ada rencana untuk mengumpulkan pemain dulu. Kami menunggu, kalau nanti setelah format, jadwal, dan hak komersial keluar secara lengkap, baru kami segera rapat untuk putuskan kapan latihan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) telah menggeluarkan izin Piala Menpora 2021 dengan beberapa syarat yang harus diterapkan.

Jumat (19/2/2021) surat yang sudah diterima Menpora pun akan diserahkan kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), di Wisma Menpora, Jakarta.(HS)

Share This

Jagong Bareng PKL Kudus, Hartopo Ungkapkan Keterbatasan Dana Pemkab

Terima Bantuan Kemanusiaan, Hartopo Berharap Dapat Bermanfaat Bagi Warga Terdampak Banjir