in

Soal Masalah Hukum yang Dialami Jandia Eka Putra, Ini Tanggapan Manajemen Dan Klarifikasi Sang Pemain

Kiper PSIS, Jandia Eka Putera.

HALO SEMARANG – Manajemen PSIS merespons kasus yang tengah menimpa penjaga gawang, Jandia Eka Putra di kampung halamannya di Padang, Sumatera Barat.

Sebagaimana yang telah diberitakan beberapa media online, Jandia saat ini tengah diperiksa oleh Polresta Padang karena dugaan penganiayaan terhadap salah satu anggota Brimob di Pantai Pasir Jambak, Padang, Minggu (8/5/2022) kemarin.

Menurut Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, pihak PSIS saat ini juga baru mendengar dan akan menghormati proses hukum yang ada.

“Kami baru baca di media siang ini. Pertama, kami hormati kasus hukum yang ada, kemudian kami juga mengedepankan azaz praduga tak bersalah terhadap kiper kami, Jandia Eka Putra,” ujar Yoyok Sukawi.

“Kalau diperlukan, kami juga akan dampingi Jandia secara hukum dalam kasus tersebut,” pungkas Yoyok Sukawi.

Sementara saat dikonfirmasi, Jandia Eka Putra mengaku saat ini statusnya dalam kasus ini hanya sebatas sebagai saksi. Dirinya mengaku tidak pernah melakukan aksi pemukulan terhadap pelapor. Saat itu, dirinya hanya berusaha melerai adanya persoalan antara pelapor dengan salah satu pihak keluarganya yang sedang bersitegang.

“Saya itu malah berusaha mengamankan pelapor dari kemungkinan pengeroyokan. Saya tidak melakukan pemulukan, tapi pihak pelapor ikut melaporkan saya. Padahal saat itu jarak saya dengan pelapor sangat jauh, tidak mungkin bisa melakukan pemulukulan. Saat ini saya hanya sebagai saksi saja,” tandasnya.(HS)

Prakiraan Cuaca Semarang dan Sekitarnya, Selasa (10/5/2022)

Yoyok Sukawi Minta PTM-Pasca Mudik Dilaksanakan Penuh Kehati-hatian