Soal Gerakan Jateng Di Rumah Saja, HIPMI Kendal Sampaikan Pernyataan Sikap Kepada DPRD

Pengurus HIPMI Kendal menyerahkan pernyataan sikap kepada anggota DPRD Kendal, Jumat (5/2/2021).

 

HALO KENDAL – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kendal, Jawa Tengah keberatan dengan gerakan Jateng di Rumah Saja yang dilaksanakan di seluruh Jawa Tengah pada 6-7 Februari 2021 mendatang.

Ketua Umum BPC HIPMI Kendal, Ariffianto mengatakan, kebijakan yang dicanangkan Gubernur Jateng tersebut sangat memukul kegiatan UMKM. Sejak pandemi hingga masa perpanjangan PPKM ini, HIPMI menyebut kinerja sektor usaha terus merosot.

“Banyak pelaku usaha yang menyampaikan dampak dari PPKM, ditambah lagi adanya Gerakan Jateng Di Rumah Saja selama dua hari. Dari HIPMI Kendal keberatan dengan kebijakan tersebut,” ungkap Ariffianto saat menyampaikan surat pernyataan sikap HIPMI Kendal kepada anggota DPRD Kendal, Jumat (5/2/2021).

- Advertisement -

Sementara Wakil Sekretaris Umum HIPMI Kendal, Abi Daulah Haque menambahkan, hasil survei dan riset dari HIPMI Kendal terhadap pelaku UMKM, baik dari pedagang kaki lima, coffee shop, dan beberapa lainnya, mengaku mengalami penurunan omzet 40-70% selama PPKM.

“Untuk itu pihak HIPMI Kendal meminta adanya keringanan terhadap kebijakan tersebut,” tandasnya.

Dikatakan, dirinya baru saja diskusi dan melakukan survei riset dengan teman-teman pengusaha coffee shop.

“Intinya, kami meminta kelonggaran, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Selama PPKM para pengusaha coffe shop mengalami penurunan omzet 40-70 %, jangan sampe penurunan omzet ini berdampak pelaku usaha mengurangi karyawan sehingga tingkat pengangguran bertambah,” ungkap Abi.

Di lain pihak, Anggota Komisi B DPRD, Sarif Hidayatullah yang menerima surat pernyataan sikap HIPMI Kendal berjanji, akan meneruskan aduan tersebut Ketua DPRD dan Bupati Kendal.

Meski demikian, dirinya berpendapat, SE Gubernur Jateng tersebut sebenarnya bersifat fleksibel. Jadi kebijakan tergantung dari masing-masing pemerintah daerah.

“Banyak juga masukan dari para pelaku usaha pedagang, UMKM, dan hari ini dari HIPMI Kendal, nanti akan kami sampaikan kepada Bapak Ketua DPRD dan Bupati Kendal,” ungkap Sarif.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.