in

Soal Baliho, Ganjar: Saya Tidak Tahu, Sebaiknya Dicopot Saja

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo saat dimintai keterangan oleh para wartawan di Semarang, Jumat (4/11/2022).

HALO SEMARANG – Baliho dengan foto Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo terpasang di sejumlah titik di Kota Semarang. Baliho bernuansa merah itu bertuliskan “Petugas Partai Harus Nurut, Saya Setuju” dengan nama lengkapnya di bagian bawah tulisan.

Dikonfirmasi di rumah dinasnya di Semarang, Ganjar usai menerima perwakilan buruh se Jawa Tengah mengaku tak tahu tentang adanya baliho tersebut dan siapa pemasangnya. Ia baru mengetahui setelah dikirimi foto oleh awak media.

“Aku malah nggak tahu, aku malah yang ngasih tau ya sampean itu. Baru saya tahu (setelah) dikirimi foto-fotonya,” kata Ganjar, Jumat (4/11/2022).

Mantan anggota DPR RI itu pun meminta agar baliho tersebut dicopot. Ganjar mengaku tak nyaman dengan keberadaan baliho tersebut.

“Nanti kalau ngelek-ngeleki pemandangan ono rupaku, opo meneh nggak izin ya dicopot saja lah. Nggak enak. (Nanti bikin jelek pemandangan karena wajahku. Apalagi kalau tidak ada ijinnya ya dilepas saja),” kata Ganjar.

Ditanya soal siapa pemasangnya, Ganjar mengaku tak tahu menahu.

“Lha ya mulane kuwi sing nggawe ya sopo, aku malah nggak tau (Nah soal siapa yang buat, saya malah tidak tahu),” tegasnya.

Berdasarkan informasi, baliho-baliho tersebut terpasang di tiga titik tersebar di Kota Semarang. Yakni di simpang Jalan Erlangga, Jalan Gombel Lama dan Jalan Gombel Baru.(HS)

Ganjar Ngobrol Gayeng Bareng Buruh, Diskusi Soal Penetapan Upah

Polda Jateng Bekuk Komplotan Maling Spesialis Pecah Kaca Mobil, Semua Tersangka Dari Sumatra