in

SMKN 1 Blora dan Polres Bekerja Sama Gelar Vaksinasi pada Pelajar

Petugas kesehatan melakukan pemeriksaan pada pelajar SMKN 1 Blora yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19. Vaksinasi digelar atas kerja SMKN 1 Blora bersama Polres Blora. (Foto : Blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – SMKN 1 Blora bersama Polres Blora memvaksinasi 1.624 siswa sekolah itu, Kamis (16/9). Kegiatan itu, selain merupakan bagian dari upaya mencapai herd immunity, juga untuk menyukseskan pembalajaran tatap muka.

Waka Humas dan Ketenagakerjaan SMKN 1 Blora, Nunuk Sutristiyanti MP menyampaikan terima kasih kepada Polres Blora, yang menggelar vaksinasi kepada pelajar di sekolah itu.

“Harapannya setelah divaksin, PTM lebih aman dan nyaman. Saya menyatukan para siswa sangat antusias untuk divaksin. Semoga Covid-19 segera berakhir. Kami ingatkan kepada semua siswa SMK 1 Blora, agar tetap patuh pada prokes,” ucapnya.

Vaksinasi ini digelar dengan bantuan vaksin dari Polres Blora. Jumlah siswa yang divaksin 1.624 yang dibagi dalam dua sesi.

Sesi pertama, Kamis (16/9) sebanyak 1.000 siswa dan sesi dua, Jumat (17/9) sekitar 600 siswa.

“Ini untuk mendukung kesuksesan pembelajaran tatap muka di SMKN 1 Blora,” tegasnya.

Kasi Humas Polres Blora Iptu Budi Yuwono, mengatakan pelaksanaan vaksinasi dilakukan dalam rangka mencapai tercapainya herd immunity dan mempersiapkan pembelajaran tatap muka di Kabupaten Blora.

Menurut Iptu Budi Yuwono, Polres Blora terus melakukan vaksinasi dengan bekerja sama dengan Kodim 0721/Blora, Pemkab maupun instansi terkait lainnya. Dan untuk sasaran mendukung ini kepada para pelajar, karena untuk pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sehat dan aman dari Covid-19.

Iptu Budi Yuwono berpesan kepada para siswa dan guru agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Mereka memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi kemacetan dan menghindari.

“Kami juga mengajak masyarakat yang belum melaksanakan vaksin agar segera memanfaatkan kesempatan vaksinasi Covid-19 yang digelar di instansi pemerintah,” katanya.

Meskipun sudah menerima vaksin, meminta meminta kepada para pelajar dan masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan.

“Vaksinasi bukan membuat diri kita kebal terhadap virus, melainkan mengurangi dampak jika terpapar virus,” kata dia. (HS-08).

Share This

Bupati Blora Kukuhkan Kapolres Sebagai Ketua Umum Bulan Dana PMI

World Rabies Day, Dinperpa Kota Pekalongan Gratiskan Vaksinasi