SMK NU Kunduran Bersama Tiga Pilar Desa Kalangrejo Tebar Benih Ikan

Penebaran benih ikan bantuan dari SMK Nahdatul Ulama (NU) Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora di embung Desa Kalangrejo, Sabtu (6/3). (Foto : Blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – SMK Nahdatul Ulama (NU) Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora memberi bantuan benih ikan untuk ditebar di embung Desa Kalangrejo, Sabtu (6/3/2021).

Penebaran benih ikan itu dilaksanakan bersama tiga pilar Desa Kalangrejo, terdiri atas Kepala Desa Kalangrejo Mulyanto, bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kunduran Polres Blora Bripka Sugito dan Babinsa Koramil Kunduran Sertu Mulyanto.

Bersama perwakilan Guru SMK NU, tiga pilar di desa Kalangrejo tersebut melepas benih ikan nila ke dalam embung.

Adapun kegiatan tebar benih ikan, dilakukan untuk menjaga ekosistem air, agar keberadaan ikan tidak punah, selain itu jika sudah besar dan berkembang biak, ke depan bisa dikonsumsi oleh warga sekitar sehingga menambah nilai gizi untuk lauk keluarga.

“Kami bersama Kades dan Babinsa serta perwakilan guru SMK NU telah menebar benih ikan, semoga bermanfaat bagi warga sekitar,” kata Bhabinkamtibmas Bripka Sugito, seperti dirilis Blorakab.go.id.

Singgih Gunarso, perwakilan guru SMK NU Kunduran, menuturkan bahwa kegiatan bakti sosial ini digelar oleh SMK NU Kunduran, untuk merekatkan silaturahmi sekaligus untuk kemanfaatan bagi warga sekitar.

“Tidak banyak yang kami berikan, semoga bermanfaat untuk warga sekitar,” tutur Singgih Gunarso.

Sementara itu Kepala Desa Kalangrejo Mulyanto mengapresiasi kegiatan tersebut dan dirinya menyampaikan terima kasih kepada SMK NU dan semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini.

“Alhamdulilah kami mewakili warga mengucapkan terima kasih terutama untuk SMK NU Kunduran, serta seluruh pihak yang mendukung kegiatan ini. Tentunya akan sangat bermanfaat bagi warga,” kata Kepala Desa.

Kapolsek Kunduran AKP Lilik Eko Sukaryono membeberkan bahwa kegiatan tersebut adalah salah satu bentuk sinergi antarelemen masyarakat, di mana tiga pilar Desa Kalangrejo, bersama SMK NU Kunduran berkolaborasi untuk kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Salah satu program Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama adalah penguatan sinergitas wilayah dan apa yang dilakukan oleh Bripka Gito adalah wujud nyata sinergi untuk pelayanan masyarakat,” kata AKP Lilik.  (HS-08).

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.