in

SMAN 1 Cepu Juara Lomba Mural Pelajar di Blora

Para peserta lomba mural dengan peserta pelajar tingkat SMA sederajat, melukis dinding di depan kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Blora, di Jl Gunung Wilis No 24, Kunden, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora. (Foto : blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – SMAN 1 Cepu keluar sebagai juara lomba mural untuk pelajar SMA, SMK, dan MA negeri dan swasta, Rabu (3/8/2022). Lomba ini digelar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Blora, di depan kantor organisasi perangkat daerah itu, di Jl Gunung Wilis No 24, Kunden, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora.

Dalam kegiatan itu, keluar sebagai runner up SMAN 1 Blora, pemenang ketiga SMAN 1 Tunjungan, pemenang keempat SMAN 1 Blora, pemenang kelima SMK PGRI Cepu, dan pemenang keenam SMAN 1 Tunjungan. Masing-masing mendapatkan piala dan piagam serta uang pembinaan senilai total Rp 7.000.000.

“Lomba ini diselenggarakan dalam rangka HUT Ke-77 RI. Ada 16 peserta yang ikut lomba mural,” kata Kepala DLH Blora, Istadi Rusmanto, Rabu (3/8/2022), seperti dirilis blorakab.go.id.

Dia mengatakan, di depan DLH Blora terdapat dinding yang bisa digunakan untuk lomba mural tingkat SMA/SMK/MA se Kabupaten Blora.

“Melalui lomba mural, Kota Blora dipercantik dan menjadi indah. Kalau cantik dan indah, orang yang melihat senang, kalau senang berarti juga terjaga kesehatannya,” kata dia.

Menurut Istadi Rusmanto, kegiatan ini diselenggarakan untuk mendorong kreativitas generasi muda pelajar untuk mencintai lingkungan, serta mencegah pencemaran dan kerusakan lingkungan.

“Bahwa tujuan diselenggarakan kegiatan ini, adalah untuk memacu kreativitas pelajar, khususnya SMA, SMK, dan MA dalam menyalurkan bakat dan seni melukis dinding bertema lingkungan hidup,” terangnya.

Selain itu juga bertujuan untuk menangkal aksi vandalisme seperti corat-coret di dinding, pagar dan tempat umum yang merusak pemandangan serta memberikan kesan kumuh.

“Melalui lomba mural, para pelajar dapat menyalurkan bakat dan seni Graffiti (coretan indah) dan lukisan tematik lingkungan hidup,” tambahnya.

Lomba mural kali ini, dihadiri dan diapresiasi Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati mewakili Bupati Blora Arief Rohman.

Kepala DLH Blora, menambahkan dalam rangka HUT ke-77 RI, pihaknya telah melakukan serangkaian kegiatan secara berurutan seperti penyerahan bantuan tong sampah dan bibit tanaman serta pameran kreasi daur ulang sampah. (HS-08)

Bupati Klaten Ajak Seluruh Pihak Optimalkan ZIS Baznas

32 Pelajar SLTA Calon Paskibra Blora Jalani Pemusatan Latihan