in

Skuad Timnas Indonesia Mulai Komplet

Para pemain Timnas Indonesia terlihat akrab saat menjalani latihan lapangan JA Sports Center and Shooting Club Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Jumat (21/5/2021). (Dok/PSSI).

 

HALO SPORT – Salah satu pemain Timnas Indonesia yang bermain di klub luar negeri, Witan Sulaeman telah bergabung bersama Timnas Indonesia di pemusatan latihan (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Pemain asal klub FK Radnik Surdulica, Serbia itu bergabung pada Kamis (20/5/2021).

Witan adalah pemain keempat yang bermain di klub luar negeri dan bergabung bersama skuad Garuda. Sebelumnya, sudah ada Ryuji Utomo, Egy Maulana Vikri, dan Asnawi Mangkualam Bahar.

“Saya sudah tidak sabar untuk bergabung dengan teman-teman lainnya dalam latihan,” lanjutnya.

Sementara Shin Tae-yong terus memimpin latihan skuad Garuda di lapangan JA Sports Center and Shooting Club, Jumat (21/5/2021).

“Kami latihan taktikal dan menembak (shooting drill), di mana saya melihat para pemain berusaha sebaik mungkin untuk bisa mengikuti instruksi yang saya inginkan,” buka Shin.

Dirinya menambahkan, bahwa hingga hari ini, semua pemain sudah memberikan perubahan yang cukup signifikan. “Semua pemain beradaptasi dengan suhu dan cuaca di sini, pemain-pemain lebih baik dan lebih bekerja keras disini daripada di Jakarta, mental mereka pun sudah berubah menjadi lebih baik,” tuturnya.

Pemusatan latihan ini bertujuan untuk mempersiapkan skuad Garuda menghadapi dua laga uji coba melawan Afghanistan (25/5/2021) dan Oman (29/5/2021).

Kemudian, pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni 2021.
Mengenai calon-calon lawannya itu, Shin menilai, kekuatan mereka lebih baik dari Indonesia.

“Itu karena liga dan kompetisi mereka bergulir terus. Jadi fisik dan pengalaman pertandingan yang didapat oleh pemain lebih banyak serta lebih baik dari kita. Namun itu tidak masalah, di sinilah kita berusaha dan mencoba mengubahnya,” katanya.

Shin Tae-yong memiliki cara-cara untuk dapat membuat Indonesia memperoleh hasil terbaik di lima laga tersebut.

“Sampai saat ini, kita sengaja mengadakan latihan penguatan (power training) untuk menguatkan fisik supaya lebih kuat lagi. Mulai besok harus conditioning lagi. Sekarang, tinggal pemain-pemain saja yang harus mempertaruhkan nyawanya, di pertandingan-pertandingan berikutnya.

Terakhir, Shin mengungkapkan mengenai empat pemainnya yang bermain di klub luar negeri, di mana mereka baru bergabung belum lama ini.

“Empat pemain itu sangat baik, tetapi ada dua pemain yang masih dalam pemulihan fisik (Ryuji Utomo dan Asnawi Mangkualam Bahar), mungkin dalam waktu singkat akan menjadi lebih baik,” tutupnya.(HS)

Ingin Bajak Mantan Pelatih Bayern

Sejumlah Rumah dan Fasilitas Kesehatan di Jatim Rusak Akibat Gempa M 5,9