Skuad PSIS Mulai Latihan Hari Ini

ilustrasi: Para pemain PSIS berlatih di Stadion Citarum Semarang beberapa waktu lalu. (Foto dok PSIS).

 

HALO SEMARANG – PSIS mulai bergerak untuk persiapan jelang Piala Menpora 2021. Mulai hari ini, Selasa (9/3/2021) pemain yang sudah datang akan menjalani latihan tertutup di mess pemain, Jalan Semeru, Semarang. Latihan tertutup ini dimaksudkan sebagai upaya sterilisasi pemain sesuai penerapan protokol kesehatan di masa pandemi.

“Hari ini mulai latihan, meski belum semua. Masih pemulihan kondisi,” kata GM PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto, Rabu (9/3/2021).

Seperti diberiotakan sebelumnya, PSIS akan menempati Grup A Piala Menpora 2021 dengan empat klub Liga 1 lainnya, yakni Arema FC, Barito Putera, Tira Persikabo, dan Persipura Jayapura. Tim-tim ini akan bermain di Stadion Manahan, Solo yang baru saja selesai direnovasi oleh pemerintah pusat.

Kepastian soal babak grup Piala Menpora 2021 didapatkan setelah dilaksanakannnya drawing di Hotel Fairmont, Jakarta pada Senin (8/3/2021) yang diikuti oleh seluruh manajer klub.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi menyampaikan “kulanuwun” kepada masyarakat Solo dan kelompok pendukung Persis Solo, Pasoepati karena akan menetap beberapa hari dan bertanding di Kota Bengawan.

“Alhamdulillah PSIS main di Solo, sahabat Pasoepati dan warga Solo kami kulonuwun,” tutur Yoyok Sukawi, Selasa (9/3/2021).

Mengenai target dan persiapan, Yoyok Sukawi mengungkapkan bahwa PSIS sudah memulai persiapan pada pekan ini dan tak akan mematok target muluk-muluk di ajang Piala Menpora.

Dia hanya menekankan supaya pemain PSIS mampu menjadikan ajang pemanasan sebelum turun di ajang kompetisi resmi Liga 1.

“Kami juga sudah memulai persiapan dengan pemain lokal untuk menambah jam terbang mereka serta ajang pemanasan juga setelah setahun vakum. Piala Menpora ini difokuskan untuk pemanasan sebelum kompetisi resmi Liga 1,” ujar Yoyok Sukawi.

Sementara itu, asisten pelatih PSIS, Imran Nahumarury yang akan menjadi nakhkoda tim sementara menambahkan, pihaknya akan fokus dalam mempersiapkan tim jelang menghadapi Piala Menpora.

“Semua tim di grup ini merupakan tim kuat. Tergantung bagaimana kami mempersiapkan diri dan Bismillah kami akan maksimal dalam mempersiapkan tim untuk menghadapi grup A Piala Menpora,” ungkap Imran.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.