Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

Skuad PSIS Diliburkan, Ini Pesan Dokter Tim Kepada Pemain

Dokter tim PSIS, Alfan Nur Asyhar saat mendampingi latihan para pemain PSIS. (Foto dokumen psis.co.id).

 

HALO SEMARANG – Tim pelatih PSIS memberi waktu libur kepada para pemainnya selama empat hari sejak pertandingan melawan Arema FC di Stadion Moch Soebroto Magelang, Sabtu (14/3/2020).

Pemain PSIS diliburkan karena kompetisi sepak bola di Indonesia memang tengah ditunda oleh PSSI sejak beberapa hari lalu. Sedianya, klub asal Ibu Kota Jawa Tengah ini dijadwalkan akan bertanding melawan PSS Sleman pada Jumat (3/4/2020).

Oleh manajemen, selama masa libur para penggawa Laskar Mahesa Jenar dipersilakan untuk berkumpul dengan keluarganya. Namun, para pemain tetap diminta menjaga pola hidup sehat karena saat ini di beberapa wilayah Indonesia tengah terdampak paparan virus corona.

Dokter tim PSIS, Alfan Nur Asyhar mewanti-wanti para pemainnya untuk tetap menjaga pola hidup sehat saat libur dan tidak melakukan aktivitas yang bisa memicu penularan virus corona.

Pria yang akrab disapa dokter Al ini menginstruksikan para pemain untuk memanfaatkan waktu recovery yang bermanfaat sesuai standard atlet, sehingga imunitas dan kebugaran tetap optimal.

“Pemain kami minta menjaga kesehatan dengan baik, dan waspada terhadap penularan COVID-19. Lock down dengan cara realistis seperti usahakan stay di rumah, hindari keluar rumah kecuali jika harus menjaga kebugaran dengan latihan mandiri di lapangan,” katanya, Selasa (17/3/2020).

Selain itu, pihaknya juga meminta pemain mengkonsumsi makanan dan minuman yang dimasak sendiri, untuk menjaga kehigienisan dan standar gizi atlet.

Jika harus keluar rumah, pemain diminta menggunakan masker, dan sementara harus menghindari foto selfie dan bersinggungan dengan fans terlebih dahulu.

“Segera cuci tangan atau gunakan hand sanitizer selepas bersinggungan dengan fasilitas umum. Sesampai di rumah segera ganti pakaian, atau mandi. Jika terjadi gangguan kesehatan seperti demam, batuk, pilek ataupun ada sesak nafas maupun diare segera kontak dokter tim sehingga segera ada solusi,” tegasnya.

Rencananya, setelah pemain kembali ke mess, PSIS Medical Departmen akan melakukan screening COVID-19 bekerja sama dengan Charlie Hospital. Hal ini atas rekomendasi dari Chief Executive Officer (CEO) klub, Yoyok Sukawi.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang