Skuad Mulai Lengkap, PSIS Agendakan Latihan Perdana 1 Februari di Semarang

Skuad PSIS di Liga 1 2019. (Foto dokumen Instagram @yoyok_sukawi).

 

HALO SEMARANG – PSIS sudah memperkenalkan 17 pemain musim lalu yang tetap dipertahankan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2020.

Mayoritas pemain tersebut merupakan pemain utama pada musim lalu. Seperti Septian David Maulana, Bruno Silva, Safrudin Tahar, Wallace Costa, Finky Pasamba, dan Hari Nur Yulianto.
Selain mempertahankan pemain lama, PSIS juga mengorbitkan tiga pemain dari PSIS U-18. Mereka adalah Yofandani Damai Pranata, Pratama Arhan Alief Rifai, dan Adhitya Jorry Guruh.

PSIS dikabarkan juga sudah mendapatkan tiga pemain anyar, yakni Wahyu Prasetyo, Abdul Abanda Rachman, dan Alfeandra Dewangga. Dengan demikian, untuk sementara sudah ada 27 pemain PSIS yang siap melakoni kompetisi 2020.

Jumlah ini meliputi keseluruhan, yakni pemain musim lalu, pemain yang dipromosikan, dan pemain yang kabarnya bakal direkrut PSIS.

Sementara Tim Mahesa Jenar baru melepas tiga pemain, Bayu Nugroho, Claudir Marini Junior, dan Ganjar Mukti Muhardiyana.
Setelah skuad tim mulai lengkap, manajemen PSIS mengagendakan bakal menggelar latihan perdana pada 1 Februari mendatang. Lokasi latihan perdana besar kemungkinan di Stadion Citarum Semarang atau di Lapangan Telo, Banyumanik, Semarang.

Namun sebelum itu, akan ada serangkaian agenda yang sudah dicanangkan oleh manajemen.

Manajer PSIS, Anton Nikijuluw menjelaskan, pasca kepulangan pelatih PSIS, Dragan Djukanovic ke Indonesia pada 26 Januari, tim pelatih dan manajemen akan menggelar rapat ofisial terlebih dahulu.

“Setelah meeting nanti, official akan survey lokasi, melihat fasilitas yang ada. Misalnya pagi dan sore latihannya di mana, fitnessnya di mana. Setelah meeting official akan kita tentukan soal tempat latihan,” kata Anton, Senin (13/1/2020).

Adapun pada tanggal 28-29 Januari, diharapkan seluruh pemain PSIS sudah berkumpul.

Hal ini berkaitan dengan rencana tim pelatih yang bakal melakukan tes medis atau medical check up terlebih dahulu kepada para pemain sebelum latihan perdana dimulai.

“Tanggal 29 malam kami minta pemain sudah mulai puasa untuk persiapan melakukan medical check up. Jadi seluruh pemain sudah kami minta datang, tanggal 29 harus sudah kumpul semua dan persiapan untuk medical check up tanggal 30. Tanggal 31 rehat, kemudian tanggal 1 mulai latihan perdana,” ungkap Anton.

Soal venue latihan, Anton menjelaskan pihaknya bakal menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih perihal lokasi latihan. Yang jelas, saat ini sudah disiapkan beberapa lokasi latihan termasuk Stadion Citarum, dan Lapangan Telo di Banyumanik.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.