in

Skuad Mulai Lengkap, Inilah Daftar Pemain yang Sudah Dikontrak PSIS:

Pelatih PSIS Jafri Sastra memberikan instruksi saat latihan di Lapangan Futsal Tembalang, kemarin.

 

HALO SEMARANG – Skuad PSIS untuk musim 2019 secara perlahan sudah mulai komplet. Kiper senior, Jandia Eka Putra, pun sudah terlihat kembali bergabung dalam latihan tim PSIS di Lapangan Terang Bangsa, Sabtu (16/2).
Meski begitu, PSIS terus berburu pemain dalam persiapannya menghadapi Liga 1 2019. GM PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto mengatakan, untuk saat ini manajemen akan fokus dalam perburuan pemain asing. Selain menunggu regulasi pasti, pihaknya juga mencari pemain di bawah usia 23 tahun.

Liluk menegaskan, untuk komposisi pemain lokal, dirasa sudah cukup. Apalagi jika eks-duo Perseru Serui, Arthur Bonai dan Kelvin Wopi sudah bergabung. Tinggal nanti melihat secara umum, jika perlu ada tambahan pemain lokal lagi. Menurutnya, saat ini giliran pemain asing yang akan jadi buruannya.

“Secara umum komposisi pemain sudah terlihat, tinggal penambahan di pos-pos yang dirasa masih butuh penambahan. Apalagi jika dua pemain asing incaran, Wallace Costa dan Claudio Marin sudah bisa datang untuk berlatih bersama. Kedua pemain itu dijadwalkan tiba di Semarang 21 Februari mendatang. Jika nanti sudah lengkap semua, baru kami lihat kekurangan-kekurangannya. Jika dirasa masih butuh tambahan pemain, baru kita putuskan untuk berburu kembali. Terutama mengisi sisa slot pemain asing Asia,” katanya.

Hingga saat ini sudah ada 19 pemain yang telah sepakat untuk memperkuat PSIS musim ini. Dan saat ini PSIS hampir melengkapi skuadnya. Selain memiliki pemain Timnas Septian David Maulana, yang berada di bawah usia 23 tahun, PSIS juga sudah memiliki satu pemain asing non-Asia, Ibrahim Conteh. Melihat dari regulasi musim lalu yang mewajibkan sebuah tim maksimal diisi oleh 19 pemain lokal senior, 7 pemain U-23, 3 pemain asing non-Asia dan satu pemain asing Asia.

Dengan 19 pemain yang ada saat ini dan ditambah 3 pemain asing baru, maka skuad akan menjadi 22 pemain. Nama-nama pemain muda sudah ada yang berlatih di PSIS. Sebut saja, M Fadli, Satriawan, Rega, Yoga, Fantri, Aqsa, Fendy, Eka dan masih banyak lagi. Sedangkan pemain U-23 akan diputuskan sebelum liga digelar.(HS)

Inilah daftar pemain yang sudah sepakat untuk bekerja sama dengan PSIS musim ini:

Joko Ribowo (kiper)
Jandia Eka Putra (kiper)
Fauzan Fajri
Rio Saputro
Frendi Saputra
Safrudin Tahar
Akbar Riansyah
M Yunus
Ibrahim Conteh (Asing)
Bayu Nugroho
Komarudin
Hari Nur Yulianto
Aldaier Makatindu
Septian David Maulana (pemain baru)
Ganjar Mukti (pemain baru)
Kelvin Wopi (belum datang)
Arthur Bonai (belum datang)
Heru Setyawan (pemain baru)
Soni Setiawan (pemain baru).(HS)

Sri Ratu Pemuda Tinggal Cerita, Resmi Tutup Akhir Februari 2019

Video : Hebat 3 Tahun Pimpin Kota Semarang Walikota Hendi Lakukan Banyak Lompatan