SKRM Squad Dan Kolektif Hysteria Gelar Pasar Ramadan di Rembang

Penyerahan genset secara simbolik dari Hysteria diwakili Purna Cipta (kanan) kepada Ketua SKRM Squad, Achdiat Galih dalam program Apresiasi Kampung Aktif Hysteria.

 

HALO SEMARANG – Kondisi pandemi membuat berbagai sektor masyarakat terpuruk, namun inisiatif masyarakat untuk bangkit ternyata juga cukup besar.

Satu di antaranya helatan Pasar Ramadan yang diselenggarakan oleh SKRM Squad di Dusun Sekararum, Desa Sekarsari, Kecamatan Sumber, Rembang.

Acara yang dimulai dari 13 April hingga 9 Mei mendatang ini dipantik Karang Taruna Dusun Sekararum yang dalam tiga tahun terakhir ini menjadi partner Kolektif Hysteria, sebuah lembaga seni dan anak muda dari Semarang yang peduli pada ekosistem seni dan ekonomi kreatif.

Melihat dedikasi SKRM Squad, Hysteria lantas meluncurkan program Apresiasi Kampung Aktif Hysteria (2021) untuk pertama kalinya dalam wujud dukungan memberi hibah genser 6.600 watt.

Purna Cipta Nugraha selaku kepala program Kampung Aktif Hysteria mengatakan, penghargaan ini diharapkan membuat remaja yang bergerak semakin semangat.

“Kami memiliki jaringan kampung yang dari tahun ke tahun selalu diamati, melihat antusiasme pemuda Sekararum rapat tim kecil akhirnya memutuskan untuk menyokong dengan alat produksi berupa genset,” katanya pada awak media Selasa (13/4/2021) kemarin.

Dijelaskan, ini kegiatan kedua di bulan Ramadan yang menjadi andalan Kolektif Hysteria bersama jaringan warga. Sebelumnya pihaknya menggelar acara Gebyuran Bustaman di Semarang bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang.

“Pandemi kami menghadapi berbagai keterbatasan, namun hal-hal kecil yang kami inisiasi bersama warga telah membantu memberi semangat pada pemulihan perekonomian warga,” tambahnya.

Sementara itu Ketua SKRM Squad, Achdiat Galih menyambut baik program tersebut.

“Dukungan ini menguatkan komitmen kami pada masa depan kampung, Pasar Ramadan hanya salah satu dari sekian banyak program yang kami laksanakan, dengan dukungan dari berbagai pihak. Kami yakin bisa melewati masa pandemi dengan baik,” ujarnya.

Dari pantauan lapangan Pasar Ramadan diisi puluhan vendor lokal dan pembeli berdatangan dari berbagai daerah lain.

Sutikno, Kepala Dusun Sekararum, Desa Sekarsari, Kecamatan Sumber, berharap dukungan seperti ini bisa menginspirasi kampung lain untuk berbuat serupa, yakni membaktikan diri demi kemajuan kampung.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.