in

SIT Harapan Bunda Gandeng Wali Murid Sambut Ramadan dengan Tarhib dan Bakti Sosial

Sekolah Islam Terpadu (SIT) Harapan Bunda. (Foto : Dok)

 

 

HALO SEMARANG – Sekolah Islam Terpadu (SIT) Harapan Bunda menggelar Tarhib Ramadan, 1 Maret 2024 di Masjid Al Quds Pedurungan.

Kegiatan yang mengusung tema ”Kebersihan Hati dan Penguatan Ibadah dalam Keluarga” itu, menghadirkan Ustad Usep Badruzaman.

Ketua Panitia, Ninik mengatakan acara tersebut sebagai sarana penyiapan orang tua, agar menyambut Ramadan denga jiwa yang bersih dan ilmu yang cukup, agar dapat melaksanakan ibadah Ramadan dengan baik.

”Kegiatan mengundang ratusan wali murid SIT Harapan Bunda,” katanya.

Selain agenda Tarhib, katanya, SIT Harapan Bunda bersama Komite Sekolah juga menggelar bakti sosial untuk warga sekitar sekolah dengan berbagai kegiatan. Kegiatan baksos tersebut di antaranya donor darah, bazar sembako murah dan barang bekas berkualitas.

”Selain itu juga ada cek darah murah di halaman sekolah SDIT Harapan Bunda pada hari Minggu, 3 Maret 2024,” ujarnya.

Acara tersebut, menurut Binti Kusyayin selaku penanggung jawab kegiatan, sebagai bentuk pelayanan kepada warga sekitar sekolah yang selama ini warga sering berinteraksi dan menggunakan fasilitas umum.

”Tak hanya itu, tujuan bakti sosial sebagai upaya memberikan kegembiraan bagi warga dalam menyambut Ramadan dengan sembako murah di mana kondisi saat ini beras sedang mahal di pasaran,” ungkapnya. (HS-08)

DJP Berikan Pendampingan Pelaporan SPT kepada Karyawan Pertamina Patra Niaga

Pegadaian Kanwil Semarang Kembali Gelar Jumat Berkah dan Keranjang Berbagi