in

Siswa SMP 1 Cepiring, Antusias Ikuti Vaksinasi di Sekolah

Pelaksanaan vaksinasi di SMP 1 Cepiring, Rabu (8/9/2021).

 

HALO KENDAL – Vaksinasi untuk siswa digelar di aula SMP Negeri 1 Cepiringyang, Selasa (7/9/2021) hingga Jumat (10/9/2021). Vaksinasi ini diikuti ratusan siswa, seiring dengan dimulainya pembelajaran tatap muka pada pekan ini.

Salah seorang siswa, Veni Nurul Hidayah mengaku, sebenarnya dirinya takut divaksin. Namun akhirnya memberanikan diri untuk mengikuti vaksinasi agar bisa mengikuti kegiatan pembelajaran tatap muka.

“Karena vaksinasi untuk mencegah penularan virus Corona. Ya saya mau ikut. Senang rasanya setelah mengikuti vaksinasi,” ungkapnya kepada halosemarang.id, Rabu (8/9/2021).

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Cepiring, Zubaidi mengatakan, ada 760 siswanya yang diajukan untuk mengikuti vaksinasi.

“Namun ternyata sudah ada 25 yang sudah divaksin dan 35 siswa yang belum berusia 12 tahun,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Zubaidi, ada beberapa orang tua siswa yang tidak mengizinkan anaknya divaksin dengan alasan mengidap penyakit tertentu.

“Untuk vaksinasi siswa ini, para murid harus sudah mendapatkan izin dari wali murid,” imbuhnya.

Zubaidi menambahkan, karena pembelajaran tatap muka terbatas sudah mulai, maka pihaknya mengajukan permintaan untuk mengadakan vaksinasi bagi siswanya.

“Kami mengajukan vaksinasi untuk seluruh siswa. Alhamdulillah ternyata Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Kendal menerima,” ungkapnya.

Dijelaskan, di SMP Negeri 1 Cepiring menerapkan pembelajaran tatap muka bagi seluruh siswa yang sudah mendapatkan izin dari wali murid.

Zubaidi juga menyebut, PTM dibagi menjadi dua shift, yang per shiftnya selama dua jam.

Sedangkan pada PTM terbatas ini, tiap siswa hanya masuk sekolah dua kali dalam seminggu.

“Setelah semua siswa divaksin, harapan kami pembelajaran tatap muka tidak terbatas lagi. Karena para siswa sudah mendapatkan kekebalan,” pungkasnya.(HS)

Share This

Tanam Pohon Ganja Di Belakang Rumah, Pria Asal Kabupaten Semarang Ditangkap Polisi

Ada Pekerjaan Peningkatan Jalan, Lalu Lintas Jalur Pantura Semarang-Kendal Padat Merayap