Siswa Siswi SMP Negeri 2 Kendal Raih Prestasi Olimpiade Nasional

Foto ilustrasi.

 

HALO KENDAL – Siswa SMP Negeri 2 Kendal kembali membuktikan prestasinya di kancah nasional. Masa pandemi Covid-19 tidak menghentikan semangat mereka untuk meraih prestasi terbaik.

Hal ini dibuktikan dengan diraihnya prestasi terbaik di Olimpiade Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Literasi tingkat Nasional (OAKML) tahun 2021, yang diselenggarakan oleh NICE Indonesia.

Empat medali disumbangkan siswa-siswi SMP Negeri 2 Kendal yakni, Arina Ftkha Sabrina (siswi kelas 9H) yang meraih medali emas, Keiza Adeeta Abiyan F (siswa kelas 8H) yang meraih medali emas, Lubna Aina (siswi kelas 9H) yang meraih medali emas, dan
Nadya Aurell Putri Aji (siswi kelas 8H) yang meraih medali perunggu.

Kepala SMP Negeri 2 Kendal, Supardi SPd MPd mengatakan, merebaknya pandemi Covid-19 di seluruh dunia saat ini, tidak menyurutkan anak didiknya untuk tetap berprestasi.

“Kami Ucapkan selamat dan terima kasih buat ananda duta-duta SMP Negeri 2 Kendal yang handal,” kata Supardi, Rabu (17/2/2021).

Supardi memaparkan, tahapan pelaksanaan olimpiade ini dilakukan secara online. Dengan time line babak final OAKML, yakni tanggal 9 -12 Februari 2021 periode waktu regristasi ulang.

“Kemudian tanggal 13 Februari 2021 simulasi final OAKML, tanggal 14 Februari 2021 Final OAKML, dan Selasa (16/2/2021) kemarin adalah pengumuman pemenang,” paparnya.

Supardi mengungkapkan, Olimpiade ini adalah hal baru, karena baru kali pertama ini diselenggarakan. Namun hal tersebut menjadi tantangan tersendiri untuk mengikutinya.

“Kami tetap tanamkan semangat kepada siswa-siswi, pandemi tak menyurutkan kami untuk terus berprestasi,” pungkasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.