Siswa di Kudus Berpeluang Dapat Beasiswa SMA Taruna Nusantara

(Plt) Bupati Kudus HM Hartopo menerima kunjungan SMA Taruna Nusantara, di Peringgitan Pendapa Kabupaten Kudus. (Foto:jatengprov.go.id)

 

HALO KUDUS – Para siswa dari kalangan keluarga tidak mampu di Kabupaten Kudus, mendapat kesempatan beasiswa dari SMA Taruna Nusantara, untuk menempuh pendidikan di sekolah itu. Karena itu Pemkab Kudus diharapkan dapat memberi rekomendasi, kepada siswa tak mampu yang berprestasi, untuk meraih kesempatan mendapa beasiswa itu.

Harapan itu disampaikan Kepala SMA Nusantara Mayjen TNI (Purn) Suhartono Suratman, ketika bertemu Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo, di Peringgitan Pendapa Kabupaten Kudus, Sabtu (10/10). Menurutnya, potensi siswa berprestasi di Kudus terhitung besar.

“Di Kudus terdapat banyak sekolah terbaik, terutama tingkat SMP. Kami selaku kepala sekolah, memberikan informasi kepada Pak Plt Bupati, bahwa sekolah (SMA Taruna Nusantara) ini sangat berpeluang bagi siapa saja untuk anak-anak yang tidak mampu, tapi punya prestasi baik,” jelasnya.

Plt Bupati Kudus HM Hartopo, menyatakan siap untuk bekerja sama dengan SMA Taruna Nusantara. Dia menilai gagasan tersebut sangat bagus. Pemkab Kudus akan merekomendasi siswa SMP yang berprestasi, tetapi kurang mampu dan memenuhi persyaratan untuk masuk ke SMA Taruna Nusantara.

“Kalau ada yang memenuhi syarat bisa direkomendasikan. Ada persyaratan khusus di sana seperti nilai, dan yang diutamakan adalah anak tidak mampu, dikirim ke sana dan dibuatkan rekomendasi,” jelasnya. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.