in

Siswa Di Kendal Senang, Sekolah Tatap Muka Kembali Dilaksanakan

Peresmian Posko Sekolah Sehat di SMP Negeri 1 Kendal, Kamis (2/9/2021).

 

HALO KENDAL – Para siswa di Kabupaten Kendal mengaku bahagia, karena saat ini proses pembelajaran tatap muka sudah dijalankan kembali setelah dua tahun terhenti akibat pandemi. Salah seorang siswa kelas 9B SMP Negeri 1 Kendal, Selfira mengaku senang karena bisa kembali melakukan pembelajaran tatap muka.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kendal dan Polres Kendal karena di sekolahnya sudah difasilitasi dengan posko kehatan, sehingga para siswa benar-benar dapat melaksanakan protokol kesehatan.

“Saya merasa senang karena bisa kembali berangkat sekolah, yang terpenting bisa lebih memahami materi yang diberikan dari Bapak dan Ibu guru,” ungkapnya, Kamis (2/9/2021).

Sementara pelaksanaan Posko Kesehatan Sekolah akan terus digiatkan oleh Polres Kendal, dalam rangka mengawal pemberlakuan Pembelajaran Tatap Muka terbatas di Kabupaten Kendal.

Hal tersebut disampaikan, Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto kepada wartawan, usai mendampingi Bupati Kendal, saat membuka Posko Sekolah Sehat di SMP Negeri 1 Kendal, Kamis (2/9/2021).

Menurutnya dengan diberlakukannya PTM di beberapa sekolah di Kabupaten Kendal, perlu adanya pengawasan khusus terkait protokol kesehatan.

“Dari 108 SMP di Kabupaten Kendal sudah ada 33 yang mulai pembelajaran tatap muka. Oleh karena itu prokesnya perlu dibenahi secara ketat, salah satunya dengan memberdayakan potensi dari sekolah tersebut, yaitu polisi keamanan sekolah yang kita latih secara khusus,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Yuniar, pihaknya juga akan melakukan pengecekan ke tiap-tiap kelas, bagaimana penerapan prokesnya. Apakah ketat atau tidak.

“Kita akan cek perkelas prokesnya, karena harus diberlakukan separuh jumlah siswa dari jumlah biasanya. Misal biasanya 30 siswa, ya kalau sekarang maksimal harus 15 siswa saja,” ungkap Kapolres.

Selain itu, juga diadakan kegiatan berjemur setiap hari dan diutamakan kegiatan belajar mengajar itu di luar kelas, atau di tempat terbuka.

“Yang terpenting itu keluar masuk harus satu pintu. Kemudian semua guru dan siswa harus benar-benar sehat kondisinya. Selain prokesnya juga harus dicek suhu tubuhnya. Bahkan sebelum dan sesudah melakukan PTM harus mencuci tangan. Tadi Pak Bupati juga sudah memberikan bantuan beberapa wastafel di SMP ini,” papar AKBP Yuniar.

Kapolres Kendal berharap, dalam program Posko Sekolah Sehat ini, bisa ikut menjaga penetapan protokol kesehatan di sekolah.

“Selain pengawasan prokes di sekolah, kami juga menggelar vaksinasi kepada 100 siswa dengan jenis vaksinasi sinovak,” pungkas Yuniar.(HS)

Share This

Ajak Warga Yogyakarta Tekan Covid-19, tiket.com Dirikan Sentra Vaksinasi di Jogja Expo Center

Pedagang Sayur di Semarang Jadi Korban Percobaan Pembegalan