in

Sisihkan Gaji, Bupati Kendal Salurkan Bantuan Kepada Para Pedagang Yang Terdampak PPKM

Penyaluran bantuan oleh Bupati dan Forkopimda Kendal kepada para pedagang yang terdampak pandemi, Sabtu (31/7/2021).

 

HALO KENDAL – Pemkab Kendal mulai membagikan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM, Sabtu (31/07/2021).

Para pedagang yang memperoleh bantuan ini, di antaranya di tempat pariwisata Pantai Ngebum dan di Alun-alun Kaliwungu.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto bersama istri dan jajaran Forkopimda melihat secara langsung kondisi tempat pariwisata yang benar-benar sepi setelah diterapkannya kebijakan PPKM.

“Hari ini kita melihat langsung kondisi perekonomian di sektor pariwisata yang menyedihkan. Karena biasanya ramai pengunjung dari dalam maupun dari luar Kabupaten Kendal. Namun sekarang sangat sepi karena pariwisata belum bisa dibuka,” kata Dico.

Sehingga, lanjut Bupati, masyarakat khususnya para pedagang memang sangat terdampak secara ekonomi dengan adanya pemberlakuan PPKM.

“Makanya hari ini saya bersama istri dan Forkopimda telah menyisihkan gaji untuk memberikan bantuan sosial sebanyak 3.000 paket sembako kepada para pedagang di tempat pariwisata di Kabupaten Kendal,” ungkapnya.

Dico berharap, bantuan bisa bermanfaat dan dapat memberikan semangat kepada para pedagang agar tetap bisa bertahan.

“Semoga pemerintah juga memberikan relaksasi, yaitu bisa membuka kembali tempat pariwisata dengan protokol kesehatan ketat, dengan harapan nantinya bisa ramai kembali dan para pedagang bisa kembali memulai aktivitas. Sehingga ekonomi di sektor pariwisata bisa lebih baik lagi,” tutur Dico.

Selain memberikan bantuan sembako, istri Bupati Kendal, Wynne Frederica memborong dagangan warga, yang berjualan berkeliling untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Kemudian makanan yang dibeli diberikan kembali kepada masyarakat sekitar.

Salah seorang pedagang di Pantai Ngebum, Kusniatun salah mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kendal beserta rombongan yang telah memberikan bantuan.

“Terima kasih Pak Bupati Dico dan teman-temannya, yang telah memberikan paket sembako dan bantuan uang untuk beli kursi roda buat anak saya yang sedang sakit, ini sangat bermanfaat sekali. Semoga menjadi berkah bagi saya dan bagi bapak,” ucapnya.

Dico beserta rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Alun-alun Kaliwungu untuk memberikan bantuan sembako kepada para pedagang.

Selanjutnya rombongan juga menuju ke Pasar Pegandon untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi para pedagang.(HS)

Share This

Film “Selesai” Diangkat Berdasar Fenomena Maraknya Orang Ketiga dalam Rumah Tangga

Berdayakan UMKM, Wakil Wali Kota Semarang Dirikan Dapur Umum