Sinyal dari Kapolri Liga 1 Bisa Digulirkan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

 

HALO SOLO – Teka-teki kapan digulirkannya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 mulai tersingkap. Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberi sinyal, liga bisa digulirkan setelah meninjau gelaran Piala Menpora 2021.

Kapolri meninjau pelaksanaan pertandingan Grup A di Stadion Manahan, Kamis (25/3/2021). Jenderal bintang empat ini ingin memastikan bila turnamen pramusim tersebut dilaksanakan sesuai prosedur kesehatan.

Tak hanya itu, suporter juga dipastikan tidak hadir di stadion. Turnamen tersebut memang digelar tanpa penonton.

Pasalnya, event diselenggarakan di tengah pandemi. Menurut Kapolri, panitia penyelenggara Piala Menpora 2021 sesuai dengan komitmen awal, yaitu menggelar pertandingan dengan protokol kesehatan, termasuk salah satunya tidak dihadiri penonton.

“Saya meninjau langsung tanpa pemberitahuan. Ini untuk memastikan semua berjalan dengan semestinya,” kata Kapolri di Stadion Manahan.

Dengan penyelenggaraan Piala Menpora yang berjalan lancar, tertib dan sukses, Kapolri memberi sinyal positif terkait digulirkannya kompetisi sepak bola. Menurut Listyo, kepolisian akan mengkaji kembali pelaksanaan event selanjutnya, yaitu kompetisi.

“Jika berjalan tertib, kami selanjutnya akan membicarakan kembali pelaksanaan kompetisi yang ditunggu semua klub dan suporter,” ujar Listyo.

“Kami akan mengkaji kembali untuk pelaksanaan selanjutnya. Namun yang terpenting semua berjalan secara lancar,” kata dia lagi.

Sementara, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyatakan, Kapolri tidak hanya memastikan pelaksanaan protokol kesehatan dan tidak ada suporter yang datang ke stadion, tetapi juga penyelenggaraan.

Apakah penyelenggaraan turnamen sudah sesuai dengan apa yang pernah dipaparkan oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Di kesempatan yang sama, Ketua Umum PSSI, Muhammad Iriawan berharap sukses pelaksanaan Piala Menpora berlanjut dengan digulirkannya liga.

“Kapolri semoga memberikan izin untuk kompetisi Liga 1 dan 2 tahun ini,” kata Iwan Bule, sapaannya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.