in

Sinergitas Dengan Media, Wabup Gelar Buka Bersama Wartawan

Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki saat memberikan sambutan dalam acara buka bersama Pakde Bas dengan Wartawan, di Rumah Dinas Wakil Bupati Kendal, Jumat (23/4/2021).

 

HALO KENDAL – Bulan Ramadan, acara buka bersama merupakan salah satu momen yang paling ditunggu sebagian orang. Di tengah kondisi pandemi yang belum juga reda, buka bersama memang boleh dilaksanakan. Namun tetap dengan pelaksanaan protokol kesehatan.

Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki pun tak mau ketinggalan untuk menggelar buka bersama.

Wabup yang akrab disapa Pakde Bas tersebut mengundang para wartawan yang melaksanakan tugas di Kendal, baik dari media cetak maupun elektronik serta online, untuk berbuka bersama di rumah dinasnya Jumat (23/4/2021).

Sediktnya ada 40 wartawan yang hadir dalam acara yang digelar secara sederhana dengan penuh keakraban.

Pakde Bas dalam sambutan pembukanya mengucapkan terima kasih atas kehadiran teman-teman wartawan yang pada acara buka bersama yang digelarnya. Hal ini menurutnya sebagai wujud sinergitas pemimpin daerah dengan awak media.

“Matur nuwun atas kehadiran panjenengan semua. Tentunya pertemuan ini bisa terjalin silaturahmi yang baik, antara Pemerintah Kabupaten Kendal dengan wartawan, yang tentunya sudah terbina selama ini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Pakde Bas mengimbau kepada wartawan untuk tidak henti-hentinya memberikan informasi terkait penanganan Covid-19 di Kendal.

“Tentunya dibarengi dengan edukasi penerapan protokol kesehatan yang benar dan penuh ketaatan. Karena ini semata-mata bertujuan untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kendal,” imbuh Pakde Bas.

Dirimya juga mengungkapkan kepada media, agar jangan sungkan untuk mengkritik kebijakan dan kinerja pemerintahan yang dipimpinnya bersama Bupati Kendal, Dico Ganinduto.

“Kami tidak anti kritik, kita juga butuh masukan demi mencapai kemajuan pembangunan Kabupaten Kendal. Tentunya kritik harus dibarengi dengan solusi yang membangun. Siapa tau dengan kritik kita bisa membenahi sistem yang sudah ada untuk menjadi yang lebih baik,” tandasnya.

Sambil menunggu waktu berbuka puasa, acara diisi dengan dialog yang salah satunya membahas tentang masih banyaknya tumpukan sampah di pinggir jalan.

“Banyak sampah yang berceran di jalan Pak, kami mohon ada perhatian dari pemerintah,” kata Fais salah seorang wartawan media online.

Menanggapi hal tersebut, Pakde Bas berjanji akan berkoordinasi dengan pihak terkait, agar masalah sampah yang banyak terlihat di jalan segera teratasi.

Setelah santap buka bersama, acara kemudian ditutup dengan Salat Maghrib berjamaah.(HS)

Share This

Kebakaran di Pabrik Ban Muktiharjo, Tujuh Unit Mobil Pemadam Diterjunkan

Secara Ekonomi, ESL Mutlak Diperlukan