Sinergikan Mahasiswa dan Masyarakat, UKM Smart Preneur USM Gelar Festival Kuliner dan Budaya Lintas Generasi

Tulisan kiriman Rizki Aziz mahasiswa Jurusan Teknologi Pendidikan, Unnes.

Suasana Festival Kuliner dan Budaya di Taman Indonesia Kaya, Sabtu (14/12/2019).

 

HALO SEMARANG – UKM Smart Preneur Community Universitas Semarang menyelenggarakan acara Festival Kulner dan Budaya Lintas Generasi di Taman Indonesia Kaya, Sabtu (14/12/2019).

Festival ini diikuti oleh beberapa unsur masyarakat yang mempunyai usaha kuliner dan mahasiswa wirausaha yang berasal dari berbagai kampus di Kota Semarang.

Festival tersebut mengusung tema “Lintas Generasi”, karena selain bazar makanan juga menampilkan berbagai kegiatan anak muda seperti musik, dance, dan beatbox.

“Jadi di sini kita juga menyediakan stand untuk para pegiat UMKM di Kota Semarang, baik dari masyarakat umum ataupun dari aliansi mahasiswa dari kampus lain. Saat ini acaranya baru festival kuliner sama konser kesenian. Mungkin tahun depan akan diselenggarakan lagi dengan konsep yang berbeda dan lebih baik dari sebelumnya,” ujar ketua pelaksana Nugraha Adimasaid kala ditemui di sela acara di Taman Indonesia Kaya.

Dimas menambahkan, Festival kuliner dan budaya ini merupakan upaya untuk mensinergikan antara mahasiswa dengan masyarakat. Menurutnya, mahasiswa tidak boleh hanya pintar demonstrasi saja, tetapi juga harus bisa bersinergi dengan masyarakat lewat kegiatan yang positif apapun wujudnya.

Dia beharap mahasiswa lain bisa menyelenggarakan kegiatan positif lainnya untuk mensinergikan antara peran mahasiswa dan masyarakat.

“Acaranya cukup positif, karena ada konser band, dance, dan beat boxnya juga. Jadi menambah kesan ramai sama bisa menarik pengunjung untuk datang ke sini. Harapannya untuk ke depan biar ada guest start yang lebih mentereng lagi untuk menarik pengunjung lebih banyak lagi,” Ujar Assegaf peserta festival sekaligus perwakilan aliansi mahasiswa dari UKM Kewirausahaan UNIMUS.

Senada dengan Assegaf, Ade Nawira salah satu pengunjung menyebutkan, bahwa acaranya cukup ramai karena banyak pilihan makanan dan juga terdapat beberapa hiburan yang seru untuk dilihat. Dia berharap acara semacam ini rutin diadakan setiap tahunnya.

“Tadinya saya cuma ke Taman Indonesia Kaya, tapi tadi lihat acara ini kayaknya ramai, ya saya mampir sekalian cari makan disini,” jelasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.