in

Sidak Pos PPKM Mikro Desa Gulang Kudus, Kapolda Jateng Minta Masyarakat Ikut Bertanggung Jawab

 

HALO KUDUS – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, meminta masyarakat untuk ikut bertanggung jawab mencegah penyebaran Covid-19. Selain mentaati protokol kesehatan, untuk yang sudah terinfeksi juga harus menjalani isolasi.

“Tidak boleh ada warga masyarakat yang positif Covid-19, bisa kelayapan keluar, ketika seharusnya melakukan isolasi mandiri. Harus dilakukan pantauan secara rutin dan memberikan imbauan kepada masyarakat dengan sarana yang ada,” kata Kapolda, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kamis (3/6).

Wilayah Kudus, sempat mengalami lonjakan kasus Covid 19. Hal ini membuat Kapolda berinisiatif terjun langsung memeriksa kondisi terkini di Kabupaten ini.

Ketika mengecek Pos PPKM Mikro di Desa Gulang, Mejobo Kudus, Kapolda juga memberikan pencerahan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang bertugas, sebagai ujung tombak penanganan kasus Covid-19. Hal ini karena tugas mereka yang berhubungan langsung dengan masyarakat dalam pelaksanaan tugasnya.

“Mereka tugasnya untuk melakukan tracking, tracing, dan testing masyarakat yang positif Covid-19 sehingga datanya valid,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Kapolda juga menekankan bahwa Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai power hand (kekuatan siaga) yang siap digerakkan oleh Pemerintah Kabupaten dalam menanggulangi penyebaran Covid-19. (HS-08)

Share This

Pemkab Boyolali Terus Tingkatkan Produksi Susu

Kecelakaan Di Gajahmungkur, Pengendara Meninggal Usai Jatuh Masuk Selokan