Sidak ke Pasar, Forkopimda Pemalang Dapati Warga Abaikan Protokol Kesehatan

Sekda Kabupaten Pemalang M Arifin, bersama Forkompimda, memonitor dan mengevaluasi pelaksanaan PPKM di pasar tradisional. (Foto : Pemalangkab.go.id)

 

HALO PEMALANG  – Walaupun Pemkab Pemalang sudah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), tetapi masih ada sebagian warga yang mengabaikan protokol kesehatan. Hal ini akan menyebabkan Covid-19 terus menyebar dan sulit diatasi.

Perilaku masyarakat tersebut diketahui saat Sekda Kabupaten Pemalang M Arifin, melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan PPKM, bersama Dandim 0711/Pemalang, Letkol Inf Irvan Christian Tarigan; Wakapolres Pemalang, Kompol Arie Iman Prasetya; Kajari Pemalang, Tati Vain Sitanggang; dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pemalang, Subur Musholeh, ke sejumlah lokasi.

“Kalau tidak turun langsung, kita tidak tahu sudah sejauh mana  sebenarnya ketaatan masyarakat terhadap protokol kesehatan,” ujar Sekda, seperti dirilis Pemalangkab.go.id.

Dari hasil monitoring tersebut, Sekda menemukan sejumlah warga yang tidak mengenakan masker saat berada di tempat publik, seperti pasar tradisional.

Menurut Sekda, sosialisasi dan imbauan-imbauan terkait ketaatan terhadap protokol kesehatan sudah di lakukan. Tetapi kalau masyarakat tetap tidak mengindahkan, pihaknya akan  melakukan tindakan lebih tegas.

“Sosialisasi maupun imbauan sudah dilakukan ternyata tetap tidak diindahkan ya kita lakukan penegakan Perda. Kita sepakat kita lakukan penegakan Perda ” tegas Sekda.

Menurut Sekda, di musim penghujan dimungkinkan intensitas penyebaran Covid-19 semakin kuat, dibandingkan pada musim panas. Karenanya Sekda mengimbau masyarakat agar bisa mematuhi protokol kesehatan.

Selain di pasar tradional dan modern, Bupati yang diwakili Sekda bersama Dandim 0711/Pemalang, Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, Wakapolres Pemalang, Kompol Arie Iman Prasetya, Kajari Pemalang, Tati Vain Sitanggang, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pemalang, Subur Musholeh, juga melakukan monev penegakan protokol kesehatan di Alun -alun Pemalang. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.