Siapkan Tekanan Tiada Tara

Aljamain Sterling/dok.

 

HALO SPORT – Aljamain Sterling akan menantang juara kelas bantam Ultimate Fighting Championship (UFC) Petr Yan dalam UFC 259, 7 Maret mendatang.

Sterling (31) sudah menyiapkan tekanan tiada tara buat petarung berkebangsaan Rusia itu. Yan merupakan rekan senegara Khabib Nurmagomedov.

Duel dua monster kelas bantam  ini menjanjikan laga yang sangat sengit. Keduanya memiliki spesialisasi yang berbeda.

Petr adalah petarung UFC yang mengandalkan pukulan keras. Sementara Aljamain punya latar belakang sebagai pegulat tulen yang sangat terinspirasi oleh Khabib.

Sterling amat yakin bisa mengalahkan Yan jika mempraktikkan gaya berduel ala Nurmagomedov. ‘’Khabib adalah inspirasi terbesar saya tentang gaya bertarung. Dia juga membuat saya sadar sebuah pertarungan dapat berlangsung di bawah dan Anda harus bertahan pada apa yang Anda bisa,’’ ujar Sterling seperti dikutip dari RT.

Dia ingin meniru gaya Khabib yang selalu tampil agresif di oktagon. Agresivitasnya membuat lawan tak berkutik.

‘’Saya akan memojokkan Yan. Jika dia membalas dengan pukulan, maka celah terbuka dan saya bisa masuk ke dalam untuk menyerang dan membawanya dalam duel di bawah,’’ ungkap pria berkebangsaan AS ini.

Aljamain berjanji tak akan berhenti menekan Petr. ‘’Saya hanya perlu membawanya ke bawah lagi, kemudian bergeser ke belakang dan menyelesaikan dia,’’ tegasnya.

Sterling menyadari Yan bukan lawan yang mudah ditaklukkan. Kemampuan hal bertinju Petr benar-benar diwaspadainya.

‘’Dia sangat kuat, dan punya skill yang mengerikan. Dia bisa memukul dengan sangat keras,’’ jelas Aljamain.

Dia mengaku tak sabar bertemu langsung dengan sang juara bertahan. Menurut petarung berjuluk Funk Master itu, siapa pun yang menang pantas diberi label terbaik di kelas bantam.

Sterling juga menguasai jiu-jitsu. Rekornya di mixed martial arts (MMA) adalah 19 kali menang dan tiga kali kalah.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.