Siapkan Langkah Terobosan demi Bangkitkan PPSM

Muh Harjadi/dok.

 

HALO SPORT – Muh Harjadi, anggota Komisi C DPRD Kota Magelang dari Fraksi Golkar, bersedia mengulurkan tangan untuk membenahi dan membangkitkan Perhimpunan Perkumpulan Sepak Bola Magelang (PPSM).

Kondisi tim kebanggaan Kota Magelang ini sedang terpuruk. Pasukan berjuluk Macan Tidar itu masih berkutat di Liga 3.

Bugel, panggilan akrab Muh Harjadi, menyatakan siap ikut membenahi skuad sepak bola daerahnya. Dengan kepercayaan dan keterbukaan, dia yakin bisa membangkitkan PPSM.

Bugel menyiapkan langkah awal dengan melakukan reorganisasi struktur pengurus PPSM melalui musyawarah klub-klub. Setelah itu baru dipilih ketua PPSM yang baru.

Pria berusia 64 tahun ini mengaku siap jika diberi kepercayaan untuk memimpin Macan Tidar. Sebagai salah satu pendiri PSSI, lanjut dia, citra PPSM sebagai tim yang mapan harus dipulihkan.

Tentang masalah klise soal pendanaan tim, Bugel menegaskan tidak risau. Dia sudah menyiapkan langkah terobosan dalam penggalangan dana.

Menurut Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) ini, sumber dana bisa dicarikan melalui bantuan APBD dan donasi para pengusaha.

Posisi PPSM yang berkecimpung di kompetisi amatir masih memungkinkan untuk mendapat kucuran dana dari APBD.

β€˜β€™Para pengusaha di Kota Magelang akan bersedia membantu kalau pengelolaan tim dilakukan melalui transparansi dan kepercayaan,’’ tutur pria yang semasa muda aktif sebagai pelari jarak pendek dan pemain bola voli itu.

β€˜β€™Dulu, sepak bola Kota Magelang dikenal melalui sepak terjang PPSM dan Tidar Sakti. Sekarang, tim kami terengah-engah,’’ imbuh mantan pegawai negeri sipil (PNS) seangkatan dengan Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito ini.

Ditanya mengenai perkembangan olahraga di Kota Magelang saat ini, Bugel menilai kondisinya menurun dan di ambang kehancuran. Kondisi ini akan semakin parah jika tidak ada orang yang mau peduli.

Dia menjelaskan, kegiatan olahraga harus digenjot lagi. Pada Porprov Jateng 2022, Kota Magelang diharapkan bisa menembus posisi 10 besar.

Mengenai tokoh idola, Bugel memilih dua mantan wali kota Magelang, Moch Soebroto dan Bagus Panuntun. Soebroto dikenal tanpa pamrih dan baik hati, sedangkan Bagus dikenang karena kedisiplinannya.

β€˜β€™Di era Pak Broto, prestasi olahraga Kota Magelang sungguh luar biasa. Untuk memajukan olahraga, Pak Broto rela mengeluarkan duit pribadi,’’ ungkapnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.