in

Siapkan Kader Satria untuk Ikut Membesarkan Partai Gerindra

Dwi Yasmanto Ketua Harian Satria Jateng memimpin pemotongan tumpeng peringatan HUT ke-13 Satria di Sekretariat DPD Gerindra Jawa Tengah, Minggu (30/5/2020).

 

HALO SEMARANG – Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Tugas Indonesia Raya (Satria) Partai Gerindra ke-13 tahun yang jatuh pada 30 Mei 2021, diperingati di Sekretariat DPD Gerindra Jawa Tengah, Minggu (30/5/2020).

Peringatan tersebut diwarnai dengan acara pemotongan tumpeng dan doa bersama. Sebelumnya, sejumlah anggota Satria juga menyelenggarakan bakti sosial (baksos) pembagian santunan kepada puluhan anak yatim piatu di Kota Semarang.

Ketua DPD Satria Gerindra Jateng, Heri Pudyatmoko mengatakan, peringatan HUT ke-13 dirayakan serentak di beberapa provinsi di Indonesia. Di Jawa Tengah sendiri, dilaksanakan beberapa kegiatan rangkaian peringatan hari ulang tahun Satria.

“Selain santunan kepada anak yatim, kami juga menggelar doa bersama untuk bangsa. Selain itu juga membahas program ke depan,” kata Heri Pudyatmoko yang juga Wakil Ketua DPRD Jateng ini.

Program kerja yang dibahas, yaitu tentang konsolidasi, kaderisasi, dan keanggotaan. Pihaknya akan mendorong kader-kader terbaik Satria di Jawa Tengah untuk bisa masuk struktur partai, baik DPD maupun DPC Gerindra di Jateng.

“Kami siapkan calon legislatif dari kader Satria se-Jateng. Satria ini merupakan sayap Partai Gerindra yang menjadi wadah guna mempersiapkan kader-kader terbaik dan loyal untuk bisa masuk dan berjuang demi membesarkan Partai Gerindra,” katanya.

Selain persoalan kader, pihaknya juga membahas berbagai bidang, baik program ekonomi, sosial, dan hukum.

“Untuk bidang hukum, kami telah membentuk LBH Satria yang siap mendampingi warga tidak mampu yang butuh perlindungan hukum. Selain itu kami juga membentuk tim tanggap bencana. Saat ini kami juga akan menyusun program ekonomi kerakyatan. Kami sedang memetakan, mengindentifikasi, untuk mendorong ekonomi kader di daerah di tengah pandemi,” katanya.

Dalam peringatan HUT Satria di Jateng, juga dihadiri Dwi Yasmanto Ketua Harian Satria Jateng, Joko Santoso Sekretaris Satria Jateng, Miftah Reza Bendahara Satria Jateng, serta para kader Satria.(HS)

Share This

Derita Mbah Harni, Tanah Diserobot Orang Dan Kini Tinggal Di Gubug Reyot

Tim Pengabdian Masyarakat Undip Ajak Guru Edukasi Prokes Dalam Persiapan Sekolah Tatap Muka