Siapkan Dana Belanja Besar dengan Satu Syarat

Roman Abramovich/dok.

 

HALO SPORT – Roman Abramovich, pemilik Chelsea FC, akan melakukan belanja gila-gilaan lagi pada bursa transfer musim panas nanti.

Taipan asal Rusia itu siap menggelontorkan 260 juta pound (sekitar Rp 5 triliun) dengan satu syarat. Syarat itu adalah timnya harus meraih tiket Liga Champions musim depan.

Pendek kata, Abramovich bakal memberikan dana belanja pemain super besar jika Cesar Azpilicueta dan kolega minimal menduduki peringkat keempat dalam klasemen akhir Liga Primer Inggris 2020-2021.

Kalau sudah punya mau, pria 54 tahun ini tak bisa dibendung. Roman ingin The Blues konsisten di Premier League dan berusaha meraih trofi Liga Champions untuk kali kedua.

Pada musim panas 2020, Si Biru memboyong banyak pemain berharga selangit seperti Kai Havertz, Timo Werner, Ben Chilwell, dan Edouard Mendy. Manajemen menghabiskan duit hingga Rp 4 triliun.

Sayang, pemain-pemain baru itu belum mampu menampilkan permainan kelas wahid. Imbasnya, The Blues naik turun dan berbuntut dipecatnya manajer Frank Lampard.

Posisi Lampard lantas digantikan Thomas Tuchel. Di bawah polesan Tuchel, performa tim mengalami kenaikan yang signifikan.

Menurut laporan Mirror, Tuchel akan memprioritaskan kedatangan bek David Alaba dan striker Erling Haaland. Keduanya memang berkualitas.

Alaba merupakan bek serbabisa. Sementara Haaland punya potensi menjadi penyerang hebat lantaran sangat tajam.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.