in

Siapa Jumpa Italia Di Final Euro 2020?

Foto ilustrasi.

 

HALO SPORT – Inggris akan menghadapi Denmark di semifinal Euro 2020, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. Pertandingan ini akan digelar di Wembley Stadium, London. Pemenangnya akan bertemu Italia di final, yang sebelumnya memastikan lolos setelah mengalahkan Spanyol di semifinal lainnya.

Hingga saat ini, gawang Inggris masih steril di Euro 2020. Sementara itu, Harry Kane dan Raheem Sterling adalah top skor sementara dengan torehan masing-masing tiga gol.

Sedangkan perjalanan Denmark lebih berliku. Setelah menjadi tim pertama sepanjang sejarah Euro yang lolos ke fase gugur meski kalah dalam dua laga pertamanya di fase grup, pasukan Kasper Hjulmand memukul Wales 4-0 di babak 16 besar, dan menaklukkan Republik Ceko 2-1 di perempat final.

Sepak terjang juara Euro 1992 ini terbilang mengejutkan. Sempat terpukul menyusul insiden kolapsnya Christian Eriksen di laga pertama, Simon Kjaer dan kawan-kawan kini sudah menginjakkan kaki di semifinal.

Inggris dan Denmark terakhir kali bertemu di ajang UEFA Nations League pada Oktober 2020. Waktu itu, mereka juga bertemu di Wembley. Inggris kehilangan Harry Maguire yang mendapatkan kartu kuning kedua, dan Denmark menang 1-0 lewat penalti Christian Eriksen.

Kali ini, bertemu kembali di Wembley, mereka akan memperebutkan tiket ke final Euro 2020. Siapakah yang akan keluar sebagai pemenang, Inggris yang belum pernah mencapai final Euro, ataukah Denmark yang di awal turnamen tak dianggap bakal melaju begitu jauh?

Bek Denmark, Andreas Christensen menegaskan, timnya sudah tahu cara menghadapi bomber Inggris, Harry Kane. “Kami tahu kualitasnya dan setiap pemain punya ide soal cara menghentikannya. Pierre-Emile Hojberg juga mengenalnya. Mungkin dia bisa berbagi informasi,” ujar Christensen seperti dilansir situs resmi UEFA.

Christensen tentu sangat mengenal Kane. Pasalnya, Christensen bermain di Chelsea dan Kane merumput bersama Tottenham Hotspur.
Keduanya kerap terlibat duel ketika Chelsea harus bersua Tottenham di Liga Inggris. Selain Crhistensen, Hojberg juga sangat mengenal Kane karena sama-sama bermain di Tottenham.

Bagi Denmark, menempel ketat Kane wajib hukumnya. Pasalnya, Kane dan Raheem Sterling merupakan dua ujung tombak menakutkan di Euro 2020.

Sementara pelatih Inggris, Gareth Southgate oprimistis timnya bisa menembus final Euro 2020 lantaran The Three Lions sudah belajar dari dua pengalaman sebelumnya.

“Kami lebih siap untuk semifinal ini karena kami telah menjalaninya sebelumnya,” kata Southgate, seperti dikutip dari BBC, Rabu (7/7/2021).

“Kami telah melalui dua semifinal lainnya sebelum yang satu ini,” imbuh pelatih berusia 50 tahun itu.

Selama dilatih Southgate, Inggris sempat mencicipi dua semifinal di turnamen besar beruntun, yakni Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League (UNL) 2019. Sayangnya, Inggris belum beruntung dan terhenti di babak ini.(HS)

Share This

Polisi Masih Selidiki Meninggalnya Seorang Wanita Di Kamar Kos

Kapolsek Karanganyar Ajak Kades Wonorojo Sosialisasikan Prokes