Siap Jalani Debut Tanpa Rasa Takut

Enea Bastianini/dok.

 

HALO SPORT – Pembalap Reale Avintia, Enea Bastianini, siap menjalani debut tanpa rasa takut pada MotoGP 2021 yang akan dimulai 28 Maret mendatang.

Pria 23 tahun asal Italia ini mengaku antusias menatap kejuaraan dunia MotoGp pertamanya. Bastinini bakal mengarungi kompetisi balap di kelas utama bersama tim satelit Ducati.

‘’Setiap pagi saya berpikir ada saatnya saya akan mendarat di MotoGP,’’ ungkap Bastianini seperti dikutip dari Motosprint.

Enea merupakan juara dunia Moto2 2020 yang diboyong Ducati untuk menggantikan posisi Johann Zarco. Zarco dipindahkan Ducati untuk mengisi kursi balap tim satelit lain, Pramac Racing, menggantikan Francesco Bagnaia.

Sementara Bagnaia dipercaya Ducati untuk mengisi tim pabrikan sebagai penerus Andrea Dovizioso. Bagnaia akan berpasangan dengan Jack Miller.

Di Reale Avintia, Bastianini ditandemkan bareng adik tiri Valentino Rossi, Luca Marini. Luca adalah runner-up Moto2 musim lalu.

Enea sudah menjajal kehebatan motor balap Superbike milik Ducati, Panigale V4S. Dia merasa aman dan nyaman.

‘’Saya menyukai Panigale terutama pada bagian depan di mana membuat saya menemukan kepercayaan diri yang besar,’’ tuturnya.

Kendati bukan mencicipi Desmosedici yang biasanya digunakan pada balap MotoGP, Bastianini tetap optimistis menatap persaingan di kelas utama. Dia siap bersaing mendapatkan tempat terdepan pada debutnya nanti.

‘’Saya sangat penasaran dan bersemangat memikirkan peluang yang tersedia bagi saya. Sungguh menyenangkan menunggu balapan pertama di kelas utama,’’ tegas Enea.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.