Siap Fasilitasi Swab Test Berkala, Ini Pesan Wali Kota Semarang untuk Pemain PSIS Jelang Kompitisi Liga 1 2020

CEO PSIS, Yoyok Sukawi memberikan jersey kepada Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Ketua DPRD Kota Semarang, Kadar Lusman saat audiensi manajemen PSIS di kantor Wali Kota Semarang, Senin (31/8/2020).

 

HALO SEMARANG – Skuad PSIS yang akan mengikuti lanjutan kompetisi Liga 1 2020, mendapat dukungan dari Pemkot Semarang.

Selain diizinkan memanfaatkan Stadion Citarum sebagai home base, Pemkot Semarang juga siap memfasilitasi keperluan terkait upaya pencegahan penularan Covid-19 sesuai protokol kesehatan di dunia olahrga.

Salah satunya adalah fasilitas swab test gartis bagi pemain dan manajemen.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menegaskan, akan memberi dukungan penuh kepada PSIS dalam menjalani pertandingan lanjutan Liga 1 2020.

Pemain PSIS akan mendapat fasilitas swab berkala dari Pemkot Semarang, setiap dua pekan sekali.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu saat menerima jajaran PSIS di kantornya, Senin (31/8/2020).

“Aturan saat ini harus paham, misalnya swab secara rutin. Akan kami fasilitasi swab secara rutin untuk pemain dan ofisial tim PSIS. Kami akan beri dukungan, jadi jangan ragu ketika bertanding, harus menang dan juara,” ujarnya usai menerima rombongan PSIS.

Sementara itu, Hendi menerangkan, untuk hasil swab test pemain PSIS yang telah dijalani pekan lalu, semuanya dinyatakan negatif.

Untuk itu dengan hasil tersebut, Hendi berharap para pemain berlatih keras dan bisa memberikan prestasi terbaik bagi klub kebanggaan warga Kota Semarang ini.

“Karena kalian atlet jadi silakan berlatih dan berjuang keras untuk PSIS. Pesan saya, berjuanglah agar PSIS juara,” imbuhnya.

Di sisi lain Hendi juga berkomitmen untuk memfasilitasi PSIS untuk swab test lanjutan. Baik sebulan sekali atau bahkan sebulan dua kali, sesuai ketentuan dari PSSI.

“Kami akan tanggung swab testnya. Kan mereka juga akan bertanding di luar daerah juga, ketemu pemain lainnya. Kami siap fasilitasi. Agar pertandingan baik, PSIS jadi menangan, juara, atlet dan officialnya sehat semua,” tandasnya.

Sementara itu, GM PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto menerangkan, pemain PSIS setidaknya membutuhkan 12 swab test sampai kompetisi selesai. Apalagi dari PT Liga atau PSSI akan melakukan pendataan terkait swab test ini.

“Yang jelas kami sangat berterima kasih atas dukungan dan support Pemkot Semarang ini. Para pemain dan manajemen akan lebih mantap menatap kompetisi dengan adanya dukungan pemerintah daerah,” tegasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.