in

Siap Eksis Kembali Hibur Penggemar, Personel Boomerang Reload Akui Masih Proses Cari Chemistry

Personel grup Band Rock Boomerang dari paling kiri Farid (drum), Ivan (gitar), Irang (vokal) dan Babas (bass) saat ditemui di @Hom Hotel Pandanaran, disela -sela persiapan konser tiga dekade Boomerang di Semarang, Jumat (10/5/2024).

HALO SEMARANG – Grup Band Rock besar asal Surabaya di era 90 an, Boomerang kini kembali hadir untuk meramaikan industri khususnya dibelantika musik rock di Tanah Air. Meski sempat vakum sejak tahun 2000 an, yang saat ini dengan membawa nama Boomerang Reload yang berarti diisi kembali, siap untuk menyapa fansnya. Tampil dengan formasi yang baru, yakni John Paul Ivan (gitar), Farid (drum), Irang Arkad (vokal) dan Andi Babas (bass) .

Mereka memantapkan untuk tetap berjalan bersama meski tanpa vokalis sebelumnya Roy Jeconiah, dan Hubert Henry (bass), dan mengaku siap akan tetap konsisten untuk membawakan lagu-lagu Boomerang yang pada masanya menjadi hits. Dan sekaligus menjadikan momentum untuk menghasilkan lebih banyak karya- karya terbaiknya.

“Memang saat saya diajak bermain bersama berterimakasih dan awal kita jalan cukup profesional. Kalau beban saat bergabung didapuk sebagai vokalis sih tetap ada, tapi untuk hal teknis tidak terkendala, apalagi sudah mengenal banyak lagu lagu Boomerang sejak lama dan tinggal proses menghapalnya saja,”ungkap Irang, eks vokalis BIP, kepada awak media saat ditemui disela-sela stay di @Hom Hotel Pandanaran untuk persiapan menjelang tampil di konser bertajuk tiga dekade Boomerang Reload di Semarang, baru-baru ini.

Senada dengan Ivan, dia juga mengaku bahwa dengan formasi yang baru ini masih dalam proses mencari saling keterhubungan “chemistry” diantara personel. ”

“Saya sendiri pribadi gak main bertahun tahun lamanya, dan baru aktif lagi bermain di tahun 2022 lalu, saya rasa juga yang lain mengalami hal yang sama, masih proses menyatukan agar nyaman ngeband,” kata Ivan.

Apalagi, kata Ivan, sebelumnya beberapakali ada proses pergantian personel dan posisi di tubuh Boomerang sendiri. “Babas sendiri dari vokal sekarang beralih ke posisi basis, Irang juga harus menghapal lirik lagi dan mencari nyawanya di setiap lagunya Boomerang,”imbuh Ivan.

“Semua musisi sebenarnya saat main band dengan siapa saja sama saja, kalau untuk formasi ini, Ivan dan saya lama gak main band bareng, saat main band malah lebih nyambung daripada ngobrolnya,”imbuh Farid.

Menurut Farid,yang berbeda tiap musisi itu memiliki tastenya sendiri, beda musisi beda rasa, sehingga dirinya memilih untuk menyesuaikan. “Karena cukup lama bermain di Boomerang, dan untuk sekarang tidak main sama Henry lagi, dulu sudah sampai tahap dimana tiap kali main istilahnya tidak ada yang salah. Kalau lagi salah kita bisa benerin. Jangan sampai orang tahu kalau kita sedang salah. Butuh jam terbang dan butuh proses untuk yang seperti itu,”paparnya.

“Saya sendiri sebetulnya sudah lama gak dengerin lagu- lagu Boomerang, kalau diminta main lagu yang ini, saya cuma diem dulu, pas musik awal masuk baru memori musik saya baru nyambung,”imbuh Farid, sembari mengenang.

Sebagai informasi, grup band Rock Boomerang tercatat dalam sejarah musik rock era 90 an, dan familiar terutama bagi penikmat musik rock dengan lagu lagu mereka yang hit seperti Kasih, Kisah, Bawalah Aku dan Kembali. Cikal bakal band Boomerang sendiri, bermula dari Lost Angeles berdiri pada 1991 dengan arti Malaikat yang Tersesat.

Waktu itu formasinya Inno Daon (vokal, John Paul Ivan (gitar), Hubert Henry Limahelu (bass) dan Petrus Agusty (drum). Kemudian dengan seiiring berjalannya waktu, band ini berganti nama menjadi Boomerang sampai mengeluarkan sejumlah Album, dan sempat vakum serta mengalami perubahan dengan adanya pergantian personel di tubuh Boomerang sehingga seperti sekarang yang menjadi Boomerang Reload yang berarti diisi kembali. (HS-06)

Prakiraan Cuaca Semarang dan Sekitarnya, Minggu (12/5/2024)

Didukung Pemkab, Sragen Shooting Festival Diikuti 70 Petembak dari Jakarta hingga Jatim