in

Siang Ini, Rumah Duka Prie GS Ramai Pelayat

Rumah duka Prie GS ramai oleh pelayat di Jalan Candi Kalasan Selatan 2 nomor 1003 Kelurahan Kalipancur, Kecamatan Ngaliyan, Jumat (12/2/2021).

 

HALO SEMARANG – Supriyanto GS atau dikenal Prie GS meninggal dunia akibat serangan jantung di Rumah Sakit Colombia Semarang, Jumat (12/2/2021). Saat ini rumah duka di Jalan Candi Kalasan Selatan 2 nomor 1003, Kelurahan Kalipancur, Kecamatan Ngaliyan ramai oleh pelayat.

Jenazah almarhum sampai di rumah duka pukul 10.00 WIB. Tampak ratusan pelayat hadir di rumah almarhum.

Kabarnya Prie GS menghembuskan napas terakhir pukul 06.30.

“Iya nanti di makamkan habis Jumatan,” terang seorang pelayat.

Di rumah duka, Suhartono Padmosoemarto sahabat Prie GS yang sering disapa Mas Ton Lingkar menjelaskan, almarhum sempat merasakan sakit kemudian pingsan saat duduk di depan rumahnya.

“Kemudian pihak keluarga membawa ke Rumah Sakit Columbia dan dari keputusan dokter ada masalah di saluran darah menuju jantung,” jelas Mas Ton.

Dia menuturkan, almarhum akan di makamkan di pemakaman Bergota 2 Semarang pukul 13.00.

Tokoh media, Bambang Sadono yang juga ikut melayat menambahkan, Prie GS adalah sosok yang dikenal baik dan rendah hati oleh masyarakat.

“Dia itu sering berbagi ilmu, sopan dan dikagumi tokoh tokoh lain,” kata Bambang Sadono.

Saat ini di rumah duka sudah ramai oleh karangan bunga di antaranya Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, dan Wakil Wali Kota Semarang, Heverarita G Rahayu atau Bu Ita.

Nampak pula Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo yang ikut melayat di rumah almarhum.(HS)

Share This

PKKP 2021 Dibuka, Jateng Butuh 200 Sarjana Ditempatkan di Desa

Kenang Sosok Prie GS, Ganjar: Budayawan dengan Kecerdasan Luar Biasa