in

Si Mungil Binguo EV, Mobil Listrik Terbaru dari Wuling Bergaransi Baterai Seumur Hidup

Mobil listrik mungil Wuling Binguo Ev saat didisplay di Atrium Mal Ciputra Semarang, baru-baru ini.

HALO SEMARANG – Wuling memamerkan dua produk mobil listriknya yang terbaru salah satunya yaitu Wuling Binguo EV di ajang Sauto Expo 2024 yang digelar di Mal Ciputra.

Dari tampilan sekilas mobil bertenaga setrum Wuling Binguo EV ini didesain stylist dengan pilihan warna yang lebih soft dipandang dan tidak kalah dengan mobil lainnya di kelas Low Cost Green Car (LCGG) seperti Nissan March, maupun Brio.

Karena selain lebih ramah lingkungan juga lincah sebagai penunjang mobilitas pemiliknya di dalam kota maupun antar kota dengan jarak masih bisa dijangkau.

Kini di dalam mobil mungil sudah tertanam dengan dua pilihan kapasitas baterai yang berpengaruh terhadap jarak tempuhnya. Yakni Wuling Binguo EV dengan jarak tempuh 333 kilometer, memiliki kapasitas baterai 31.9 kWh. Sedangkan jarak tempuh hingga 410 kilometer memiliki kapasitas baterai 37.9kWh. Dan telah mampu dipacu dengan kecepatan maksimum adalah 120 km/jam dan 130 km/jam.

Untuk sekali pengecasan baterai Wuling Binguo, untuk kapasitas baterai 31.9 kWh sampai full butuh waktu sekitar 7 jam, dan kapasitas 37.9 kWh butuh isi ulang baterai selama 9 jam.

Paul Panjaitan, Operasion Manager Wuling Area Semarang, menjelaskan, pengisian baterai Wuling Bingo bisa di semua dealer milik Wuling dan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

“Untuk garansi baterai Wuling Binguo seumur hidup, dengan catatan selama tidak balik nama. Mobil second Binguo, kalau dijual jangan balik nama pemilik, kalau dibalik nama akan langsung hangus jadi ikut reguler. Yaitu hanya digaransi 8 tahun baterainya,” jelasnya saat ditemui disela Ajang Sauto Expo di Atrium Mal Ciputra Semarang, baru-baru ini.

Wuling Binguo EV yang dipamerkan cukup mencuri perhatian pengunjung, karena hadir dengan dimensi yang cukup ringkas. Panjangnya 3.950 mm, lebar 1.708 mm, tinggi 1.580 mm dan jarak sumbu rodanya 2.560 mm. Sehingga mudah saat di tempat parkir yang tidak terlalu luas dan sulit jika berada di medan jalanan sempit. Lalu pada bagian interior, mobil yang memiliki arti banyak hasil diserap dari bahasa Mandarin ini mendapatkan soft touch pada beberapa detailnya, kemudian jok sudah dilapisi dengan material kulit untuk memberikan kesan elegan, termasuk pada bagian setir. Lalu, dibagian exterior Wuing Binguo EV terlihat makin dinamis tidak membuat bosan, dan berbeda dengan keluaran sebelumnya Air Ev. Hal ini nampak di bagian belakang Binguo sudah dilengkapi dengan X-shapes LED tail lights dan streamline ducktail yang memberi kesan modern dan canggih. Sedangkan di kemudinya, pengemudi dapat mengatur dan memanatau informasi kendaraan di layar TFT 10.25 inci yang terbagi dalam dua screen dan 4 full range speaker.

Mobil mungil yang menggunakan baterai tipe Lithium Ferro Phosphate ini dibanderol mulai harga Rp 354 juta sampai Rp 414 juta. Harga tersebut belum dipotong dengan diskon insentif PPN. Yang menawarkan tiga pilihan warna milk tea, galaxy blue, mousse Green.

Fitur keselamatan yang ada didalamnya yaitu terdapat dual front airbags, electric parking brake with automatic Vehicle hold, dan parking camera.

Serta tak ketinggalan yakni memiliki bagasi yang agak longgar dan nyaman. Sekaligus bisa menjadi alternatif pilihan aktivitas maupun saat mudik Lebaran dengan jarak dekat. Lebih unggul dari pendahulunya Air Ev yang bisa menempuh jarak sampai 300 kilometer. (HS-06)

 

Soroti Kondisi BKT Meluap, Dewan Minta Pemkot Semarang Koordinasi dengan Pusat dan Daerah Penyangga

Pemprov Jateng Andalkan Inovasi “Tuku Lemah Oleh Omah” dalam Ajang PPD 2024