Si Merah Cuma Butuh Satu Angka

Roberto Firmino/dok.

 

HALO SPORT – Liverpool akan menjamu Ajax Amsterdam pada laga kelima Liga Champions Grup D di Stadion Anfield, Rabu (3/12/2020) dini hari WIB.

Peluang The Reds untuk mengunci satu tempat di babak 16 besar sangat terbuka. Si Merah Cuma butuh satu angka untuk menembus perdelapan final.

Jika menang, juara Liga Primer Inggris itu dipastikan menjadi juara grup. Dalam tiga musim sebelumnya, The Kop selalu lolos ke putaran 16 besar.

Memilih pemain yang tepat dan fit menjadi pekerjaan yang tidak mudah buat manajer Juergen Klopp. Liverpool kembali kehilangan pemain selepas pemain senior James Milner mengalami cedera hamstring.

Absennya Milner membuat pos bek kanan tinggal menyisakan Neco Williams. Trent Alexander-Arnold sebenarnya mulai berlatih, tapi Klopp tak mau mengambil risiko.

Dengan target meraih poin, Klopp harus memutar otak untuk memilih pemain di barisan penggempur. Dia harus melakukan rotasi kecil demi meminimalisasi kemungkinan cedera.

Roberto Firmino bakal menjadi tumpuan. Dalam skema 4-2-3-1, peran Firmino sebagai gelandang sekaligus penyerang sangat diperlukan.

Bagaimana dengan Ajax? De Amsterdammers dalam kondisi mengesankan.
Wakil Belanda ini menuju Anfield dengan bekal enam kemenangan beruntun. Skuad arahan Erik ten Hag siap main terbuka untuk mencuri angka.

Hingga empat pertandingan, Liverpool mengemas sembilan poin. Sementara Ajax dan Atalanta sama-sama mengoleksi tujuh angka.(HS)

Perkiraan Susunan Pemain:
Liverpool (4-2-3-1): Alisson; N Williams, Matip, R Williams, Robertson; Fabinho, Wijnaldum; Jota, Firmino, Mane; Salah.

Ajax (4-3-3): Onana; Mazraoui, Schuurs, Martinez, Tagliafico; Labyad, Klaassen, Gravenberch; Neres, Traore, Tadic.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.