Si Bocah Ajaib Berambisi Juara Tahun ini

Stephen Thompson/dok.

 

HALO SPORT – Pada pertarungan 19 Desember 2020, Stephen Thompson meraih bonus Performance of the Night selepas menang angka mutlak atas Geoff Neal.
Kini, Thompson (37) menempati posisi kelima dalam daftar penantang kelas welter Ultimate Fighting Championship (UFC). Dia bersiap menghadapi lawan dengan peringkat di atasnya.

β€˜β€™Saya berharap UFC memiliki pemikiran yang sama. Setelah melawan beberapa lawan yang kuat, mereka harus memberi saya seorang lawan yang top,’’ ungkap Thompson seperti dikutip dari BJPENN.

Stephen akan berjuang demi mendapatkan titel. Dia juga optimistis 2021 bakal menjadi tahunnya.

β€˜β€™Tahun ini sabuk juara akan melingkar di pinggang saya,’’ ujar petarung berjuluk Si Bocah Ajaib ini.

Fighter dengan tinggi 183 cm dan tinggi 77 kg ini menyadari posisinya yang belum ditempatkan sebagai kandidat kuat peraih gelar. Karena itu, dia membidik Jorge Masvidal untuk partai ulang.

Pada 2017, Thompson mengalahkan Masvidal. Dia meyakini Jorge pun tertarik untuk melakukan rematch.

β€˜β€™Saya tahu Masvidal masih memikirkan saya. Namun, sebelum itu semua orang menunggu perebutan sabuk juara pada Februari nanti,’’ paparnya.

Saat ini Stephen dalam pemulihan cedera paha kanannya. Kalau cepat fit, Si Bocah Ajaib akan kembali beraksi pada Maret atau April mendatang.

Thompson, yang punya jangkauan 191 cm, dikenal sebagai jagoan kickboxing. Di kickboxing, dia punya rekor 58 kali menang tanpa kalah.

Selain kickboxing, pria kelahiran Simpsonville, Carolina Selatan, AS ini juga menguasai kempo dan jiu-jitsu Brasil. Rekornya di mixed martial arts (MMA) adalah 16 kali menang, empat kali kalah dan sekali seri.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.