Shin Tae-yong Sudah di Indonesia, Ini Pesan Iwan Bule Kepadanya

Foto ilustrasi: Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berbincang dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto dari web resmi PSSI).

 

HALO SPORT – Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong sudah tiba di Jakarta pada Rabu (22/7/2020) malam. Pelatih berusia 51 tahun tersebut beserta rombongan tim pelatih asal negeri Ginseng, mendarat pukul 20.20 WIB di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, setelah sebelumnya bertolak pukul 15.20 dari Seoul, Korea Selatan.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyambut gembira kedatangan pelatih Shin Tae-yong.

“Kedatangan pelatih Shin Tae-yong bukan saja ditunggu oleh kami (PSSI), tetapi seluruh pecinta sepak bola di Indonesia yang berharap prestasi Timnas Indonesia lewat sentuhannya. Pelatih Shin Tae-yong pun langsung akan memimpin latihan dua Timnas Indonesia (Senior dan U-19) pada Sabtu (25/7/2020) mendatang,” kata Mochamad Iriawan, Rabu (22/7/2020) malam.

Pria yang juga akrap disapa Iwan Bule tersebut menambahkan, bahwa dirinya mendapat info bahwa kondisi pelatih Shin Tae-yong dan tim pelatih asal Korea Selatan sehat dan bugar begitu mendarat di Jakarta.

Hal tersebut tentu sangat positif bagi PSSI, karena pelatih Shin Tae-yong akan langsung bertemu skuad Garuda dan Garuda Muda pada Kamis (23/7/2020), di hotel tempat menginap pemusatan latihan (TC) timnas.

“PSSI akan terus mendukung program latihan pelatih Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia. Termasuk berencana menjalani TC di Korea Selatan mulai bulan Agustus mendatang, setelah TC di Jakarta ini,” tambah Iwan Bule.

Seperti diketahui, pelatih yang menangani Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 di Rusia ini memanggil 29 pemain senior dan 46 pemain U-19 untuk mengikuti TC dua timnas di Jakarta.

TC ini dimulai 23 Juli hingga 8 Agustus 2020 yang direncanakan akan berlatih di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Pada TC ini, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan kembali memberikan arahan untuk melakukan protokol kesehatan yang ketat kepada seluruh pemain dan ofisial.

Sebelumnya protokol kesehatan yang ketat telah dijalani kepada Timnas U-16 yang saat ini melakoni TC di Bekasi. Hal ini dilakukan karena Indonesia masih dalam pandemi Covid-19.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.