Shin Tae-yong Puji Perkembangan Pemain Timnas U-19

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memimpin latihan Tim Nasional Indonesia U-19, Kamis (20/8/2020). (Foto dari web resmi PSSI, pssi.org).

 

HALO SPORT – Tim Nasional Indonesia U-19 kembali menjalani latihan pada Kamis (20/8/2020) setelah mendapat libur selama empat hari.

Pada latihan ini seluruh pemain tampak bersemangat dan menikmati materi latihan yang diberikan pelatih Shin Tae-yong.

Pemusatan latihan (TC) yang dimulai sejak 23 Juli ini tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Hal ini sesuai dengan instruksi Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Kami puas dengan kondisi pemain saat ini setelah menjalani libur latihan. Para pemain memanfaaatkan dengan baik waktu latihan,” kata Shin Tae-yong, seperti ditulis di web resmi PSSI, pssi.org.

Pelatih asal Korea Selatan ini menambahkan, bahwa pemain setiap hari mengalami peningkatan atau progres yang baik.

Pada sesi latihan Timnas U-19 Indonesia terdapat satu pemain yang menjalani latihan terpisah, yaitu bek asal Persebaya Surabaya, Rizky Ridho.

Shin Tae-yong mengatakan, bahwa kondisi Rizky Ridho tidak terlalu bugar sehingga harus latihan secara terpisah.

“Jadi Rizky Ridho kondisi kurang baik, mungkin besok atau lusa akan mulai ikut latihan dengan normal,” ujar pelatih berusia 51 tahun.

Setelah menjalani TC di Jakarta, Timnas U-19 akan melanjutkan pemusatan latihan (TC) di Kroasia pada akhir Agustus ini. Saat TC di Kroasia, Timnas U-19 bakal mengikuti turnamen yang berlangsung di negara tersebut.

Setelah dari Kroasia, timnas U-19 Indonesia akan mengikuti ajang Piala AFC U-19 pada 14 Oktober hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Pada ajang tersebut Indonesia tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.