Shin Tae-yong Panggil Dua Pemain Keturunan Indonesia Asal Jerman

Luah Fynn Jeremy Mahesa, satu pemain keturunan Indonesia yang dipanggil TC Timnas U-19. (Foto dok PSSI).

 

HALO SPORT – Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Shin Tae-yong mengundang pemain keturunan Indonesia yang tinggal di luar negeri untuk dilihat kemampuan serta kualitasnya secara langsung, pada pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Dikutip dari web resmi PSSI, dua pemain yakni Kelana Noah Mahesa dan Luah Fynn Jeremy Mahesa. Keduanya datang ke Kroasia pada Minggu (18/10/2020) malam. Dua orang pemain berdarah Jerman tersebut sudah mengikuti latihan pada Senin (19/10/2020).

“Saya mengundang dua pemain ini untuk datang ke Kroasia karena saya ingin melihat langsung kualitas mereka. Pertimbangan mendatangkan dua pemain ini ke Kroasia karena jarak dari negara mereka (Jerman) tidak terlalu jauh ke sini,” kata Shin Tae-yong.

“Ada sejumlah pemain keturunan yang saya ingin lihat langsung kemampuannya. Namun baru dua pemain ini yang bisa ke Kroasia. Mungkin saja kami akan panggil saat pemusatan latihan (TC) selanjutnya, sambil menunggu perkembangan,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Kelana Noah Mahesa kelahiran 30 Januari 2001 dan Luah Fynn Jeremy Mahesa lahir pada 30 Juli 2002. Untuk Kelana dan Luah saat ini bermain di klub Bonner SC, Jerman.

“Saya sangat senang mendapat undangan dari pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti latihan bersama Timnas U-19 di TC Kroasia. Saya ingin menjadi bagian dari tim ini, ini tidak mudah namun saya akan berjuang,” kata Kelana Noah.

Pada bulan Agustus 2019 lalu, dua pemain ini pernah mengikuti latihan bersama klub Persela Lamongan.

Pelatih Persela saat itu, Nil Maizar mengatakan, bahwa keduanya datang ke Persela dengan status trial.

“Mereka dari Jerman dan mau mencoba trial di sini. Jadi ya kita coba saja sebentar di sini,” kata Nil Maizar pada Senin (5/8/2019), yang dilansir dari situs resmi Persela Lamongan.

“Mereka latihan di sini, kalau memang nanti mau ambil dia menjadi lokal. Sudah punya KTP Indonesia, bapaknya orang Sukabumi,” ujar Nil Maizar.

Nil Maizar mengatakan, saat datang ke Persela, kakak beradik itu punya keinginan untuk bermain di Lamongan.

Kendati demikian, Kelana Noah Mahesa dan Luah Fynn Jeremy Mahesa belum berjodoh dengan Persela Lamongan.

Mereka kemudian berkarier di Jerman. Saat ini, keduanya membela klub Jerman, Bonner SC, dan sama-sama bermain sebagai gelandang.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.