in

Setwan Jateng Verifikasi 60 Keluarga Penerima Bansos Renovasi Rumah di Purbalingga

Tim Sekretariat DPRD Jateng melakukan verifikasi data penerima bansos renovasi rumah tidak layak huni di Purbalingga. ( Foto : dprd.jatengprov.go.id)

 

HALO PURBALINGGA – Sekretariat DPRD (Setwan) Provinsi Jateng melakukan verifikasi data RTLH milik Dinas Sosial Jateng, di Desa Jambudesa, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga, baru-baru ini. Kegiatan ini dalam rangka program pengentasan kemiskinan di desa binaan.

Setiba di Jambudesa, rombongan yang dipimpin Kepala Subbagian Perlengkapan, Karno dan Kepala Subbagian Perbendaharaan, Ravi Fazlur tersebut, langsung berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat.

Dalam kesempatan itu Ravi Fazlur mengatakan dengan data itu, penyaluran bantuan renovasi rumah tidak layak huni bisa tepat sasaran. Terdata ada sekitar 60 keluarga penerima bantuan renovasi rumah.

“Kami mendapatkan data dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah, untuk meninjau apakah keadaan rumah yang terdapat di data ini layak untuk mendapatkan bantuan pembangunan RTLH, jumlahnya sekitar 60 KK,” kata Ravi, kepada Kepala Desa Jambudesa, Liswati, seperti dirilis dprd.jatengprov.go.id.

Ia menambahkan, pada kesempatan itu juga ditawarkan bantuan usaha ekonomi kreatif. Pihak Setwan Jateng juga menawarkan usaha apa yang akan dijalankan kepada masyarakat sesuai dengan data yang tercantum agar dapat membantu dan meningkatkan keadaan ekonomi masyarakat.

“Bapak kalau diberi modal usaha, mau usaha apa?” ujar Kasubbag Perbendaharaan tersebut saat mengunjungi rumah warga Jambudesa.

Data verifikasi yang diperoleh itu, kata Ravi, selanjutnya direkap dan disusun menjadi laporan kepada Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Jawa Tengah untuk ditindaklanjuti. (HS-08)

Masuk PPKM Level I, Batang Fokus Tingkatkan Vaksinasi

GKSB DPR Perkuat Kerja Sama dengan Spanyol