Setia Pada AHY, DPC Partai Demokrat Kota Semarang Serahkan Salinan AD/ART ke KPU

Ketua DPC Partai Demokrat Wahyoe “Liluk” Winarno dan jajaran menyerahkan dokumen salinan AD/ART Partai kepada Ketua KPU Kota Semarang, Henry Casandra Gultom, Senin (15/3/2021).

 

HALO SEMARANG – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Semarang, Wahyoe “Liluk” Winarto beserta rombongan menyambangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang di lantai lima Gedung Pandanaran Kota Semarang, Senin (15/3/2021).

Kunjungan itu sekaligus menyerahkan salinan AD/ART Partai Demokrat dan SK Pengurus DPC Partai Demokrat Kota Semarang berdasarkan yang disahkan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI.

Dalam penyerahan dokumen, Wahyu Winarto membeberkan, upaya ini atas arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat untuk mengantisipasi ada pihak lain yang mengeklaim kepengurusan Demokrat daerah.

“Kami melaksanakan instruksi dari DPP dan DPD terkait isu yang berkembang usai KLB di Deli Serdang. Kami ingin memberikan motivasi atau dorongan kepada KPU supaya bisa menentukan sikap sesuai yang telah ditetapkan Menkopolhukam, yaitu bersikap profesional,” beber Liluk kepada awak media.

Liluk mengungkapkan, langkah yang dilakukannya ialah sebagai upaya penyelesaian masalah yang terjadi di partainya.

“Artinya sudah jelas, untuk menyelesaikan masalah di Demokrat harus memakai AD/ART yang sudah disahkan negara,” kata Liluk menerangkan.

Di sisi lain, penyerahan salinan AD/ART, lanjut Liluk, dapat menjadikan dasar KPU untuk bertindak jika nanti ada persoalan klaim kepengurusan di Demokrat.

Pihaknya bersama jajaran DPC Partai Demokrat Kota Semarang menyatakan tetap solid dan setia kepada kepengurusan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sebelum menyambangi KPU Kota Semarang, Liluk dan jajaran terlebih dulu mendatangi kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) di Gedung Pandanaran Semarang.

Ditemui pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Kota Semarang, Henry Casandra Gultom menyambut baik kedatangan pengurus DPC Partai Demokrat Kota Semarang.

Menurut Nanda sapaan akrap Henry Casandra Gultom, pihaknya akan selalu bersikap profesional dan melakukan koordinasi dengan KPU RI dan KPUD Provinsi Jawa Tengah dalam menyikapi masalah partai politik.

“Kami juga menyampaikan, bahwa KPU akan selalu bersikap profesional sesuai peraturan yang berlaku. KPU Kota Semarang selalu koordinasi dengan KPU Provinsi Jawa Tengah dan KPU Republik Indonesia,” kata Nanda.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.