Setelah Vaksinasi, Angka Nakes Positif Covid-19 Turun 30 Persen

Vaksinasi Covid-19. (Foto:Jatengprov.go.id)

 

HALO SEMARANG – Manfaat vaksinasi Covid-19 sudah terlihat di Kota Semarang. Setelah dilakukan vaksinasi Covid-19 gelombang pertama, kasus kematian dan positif akibat penyakit tersebut, pada tenaga kesehatan di Kota Semarang, mengalami penurunan hingga 30 persen.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Semarang, M Abdul Hakam, Rabu (24/2), seperti dirilis Jatengprov.go.id. Menurutnya, vaksinasi Covid-19 gelombang pertama sukses, di mana angka kematian dan kasus positif Covid-19 pada tenaga kesehatan menurun drastis.

“Jadi setelah vaksinasi gelombang pertama untuk 18.000 tenaga kesehatan di Semarang, rupanya vaksinasi Covid-19 yang dibarengi disiplin protokol kesehatan oleh Nakes membuat angka kejadian Covid-19 turun drastis,” ujar Hakam.

Disampaikan, dari data yang dihimpun DKK Semarang, penurunan angka kasus Covid-19 terhadap tenaga kesehatan di kota Semarang turun berkisar antara 10 hingga 30 persen.

“Kalau dari perhitungan sekilas, penurunannya bisa mencapai 10 persen hingga 30 persen untuk kasus seluruh nakes. Tetapi hasil hipotesa dari prediksinya menunjukkan, vaksin mampu menekan pertumbuhan kasus harian tetapi tidak menghilangkan secara keseluruhan,” jelasnya.

Menurut Hakam, jika vaksinasi gelombang II ini selesai dan sukses dilakukan, dia yakin angka kasus Covid-19 semakin menurun. Untuk itu, dia berharap dukungan seluruh masyarakat agar mau mengikuti vaksinasi. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.