Setelah Sembuh, Marquez Tak Dominan Lagi

Miguel Oliveira/dok.

 

HALO SPORT – Miguel Oliveira, pembalap MotoGP dari tim Red Bull KTM, meyakini bintang Honda, Marc Marquez, tak akan terlalu dominan setelah pulih dari cedera patah lengan kanannya.

Marquez meraih enam dari tujuh gelar antara 2013 dan 2019. Sayang, musim lalu dia hampir absen sepenuhnya lantaran cedera.

Selama Marc absen, MotoGP 2020 menghadirkan sembilan pemenang balapan berbeda. Salah satunya adalah Oliveira.

- Advertisement -

‘’Saya pikir kita akan melihat lebih banyak pemenang yang berbeda. Ini memberi kejuaraan sesuatu yang ajaib,’’ tutur Oliveira kepada Speedweek.

‘’Tak ada yang tahu apa yang akan terjadi pada musim ini. Saya juga tidak terlalu memikirkannya. Saya cuma ingin siap untuk peluang yang mungkin,’’ imbuhnya.

Oliveira menjelaskan kombinasi KTM RC16 dengan dirinya. Dia mengaku telah beradaptasi dengan motornya selama dua tahun terakhir.

Atlet berkebangsaan Portugal ini menegaskan cedera bahu pada akhirnya membuatnya lebih kuat. Dua kemenangan pada musim 2020 membikin kepercayaan dirinya naik tajam.

‘’Sekarang tinggal membiasakan diri, dan waspada setiap akhir pekan. Terlalu percaya diri juga tidak bagus, jadi saya memilih santai saja,’’ tandasnya.

Miguel (26) punya pengalaman membalap di kelas Moto3 (2012-2015), dan Moto2 (2016-2018). Mulai 2019, dia naik ke kelas utama.

Di MotoGP, performa Oliveira pantas mendapat apresiasi. Dia melakukan 30 start, memetik dua kemenangan, dua podium, dan satu kali pole.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.