in

Setelah Kedelai dan Minyak Goreng, Kini Harga Daging Sapi Mulai Naik

Pedagang daging sapi di Pasar Kendal.

HALO KENDAL – Setelah kenaikan harga komuditi penting seperti minyak goreng dan kedelai yang harganya naik, kini giliran daging sapi yang harganya ikut naik. Di beberapa daerah, harga daging sapi ada yang sudah dijual Rp 130 ribu/kg. Padahal harga normal sekitar Rp 110 ribu sampai Rp 125 ribu per kilogram.

Meski harga daging sapi di Pasar Kendal saat ini cenderung stabil, namun sudah ada pedagang yang menaikkan dan ada juga yang baru memberitahukan akan menaikkan harga. Hal ini dikarenakan tiap pemasok daging yang berbeda.

Seperti diungkapkan Sudarsih, salah seorang penjual daging sapi di Pasar Kendal, pihaknya sudah menginformasikan ke pelanggan bahwa dalam waktu dekat ini akan ada kenaikan harga.

“Saat ini harga daging sapi di pasaran masih Rp 110 ribu sampai Rp 125 ribu per kilogram, tergantung kualitasnya. Namun akan ada kenaikan,” ungkapnya, Sabtu (26/2/2022).

Sudarsih mengaku, dari pihak pemasok sebenarnya sudah menginformasikan akan menaikkan harga, namun para penjual minta ditunda. Menurutnya, kemungkinan waktu dekat harga akan naik, kenaikan sekitar Rp 10 ribu per kilogramnya.

“Sampai hari ini untuk harga daging sapi masih biasa, nanti lanjutannya ya naik, tapi berapa nggak tahu, sudah diberitahu nanti katanya Rp 10 ribu kalau naik,” ungkapnya.

Sementara, penjual daging sapi lainnya, Soibah mengatakan, harga daging sapi sudah mulai naik sejak dua hari ini.

“Untuk jeroan, harganya masih tetap seperti biasa. Untuk jeroan babad, harga Rp 55 ribu per kilogram. Yang naik itu daging, naiknya sudah sejak dua hari kemarin,” ujarnya.

Soibah mengaku, ia dan para pedagang daging sapi lain sebenarnya sudah mengetahui jika harga daging sapi ada yang sudah naik di daerah lain. Untuk itu di wilayah Kendal tinggal menunggu waktu, tergantung dari para pemasok.(HS)

Percepat Proses Vaksinasi, DPC Projo Kota Semarang Ikut Selenggarakan Vaksinasi Booster

Sekda Kendal Moh Toha Purna Tugas, Ada Banyak Kenangan Bersamanya